Selasa, 22 Maret 2016 - 18:22:17 WIB
Oezil Ingin Secepatnya Wenger Hengkang Kategori: Olahraga - Dibaca: 620 kali


Baca Juga:Gary Neville Siap Tinggalkan ValenciaDPR Akan Panggil Menhub dan MenkominfoBNN Tangkap Enam Sindikat Narkoba AntarnegaraMenhub: Plat Hitam Boleh Asal Diuji Kir

LONDON-Asa Mesut Oezil melihat Arsene Wenger meninggalkan Arsenal mungkin akan terpenuhi. Wenger kabarnya bakal didepak manajemen The Gunners. Dan, isu sentral yang berkembang pria asal Prancis akan digantikan Roberto Mancini.

Oezil disebut-sebut mengeluarkan ancaman pada petinggi Arsenal. Gelandang berusia 27 tahun itu menegaskan bakal meninggalkan Emirates Stadium jika Wenger tetap dipertahankan hingga musim depan.  Mantan bintang Real Madrid itu ingin Sang Profesor  -julukan Wenger- secepatnya diganti walau kontraknya baru habis 30 Juni 2017.

Menurut surat kabar Don Balon, Oezil sangat kecewa dengan prestasi Wenger yang selalu gagal meraih gelar bergengsi. Terakhir kali The Gunners menjuarai Liga Primer pada 2003/2004, dan belum pernah berjaya di Eropa baik itu Liga Champions maupun Liga Europa. Yang bisa digapai Wenger sejauh ini hanya Piala FA.

Catatan buruk Wenger dipastikan bakal bertambah. Arsenal disingkirkan Barcelona di fase 16 Besar Liga Champions, terhenti di putaran enam Piala FA dan kandas di putaran empat Piala Liga Inggris. Peluang memenangi Liga Inggris juga cukup kecil. Sempat empat pekan memuncaki klasemen, klub London Utara itu malah anjlok ke posisi tiga.

Harapan Oezil berpotensi terpenuhi. Kinerja Wenger konon sedang dievaluasi. Beredar isu kalau arsitek berusia 66 tahun itu bakal dipecat. Apalagi, sudah ada calon penggantinya. Awalnya Jose Mourinho sempat digadang-gadang sebagai penerusnya. Tapi, perkembangan terbaru menyebutkan Mancini menjadi calon terkuat.

Rumor ini disebarkan media Italia. Corierre dello Sport membeberkan kalau pelatih Inter Milan itu berniat kembali lagi ke Liga Inggris. Keinginan ini muncul karena ada potensi Mancini hengkang dari San Siro. Diyakini tujuannya adalah Arsenal. Terlebih, menurut informasi orang dalam, petinggi Arsenal tertarik memakai jasa Mancio.

Potensi dipecatnya Wenger bertambah besar lantaran adanya desakan fans. Mayoritas pendukung Arsenal berharap agar bekas arsitek Nagoya Grampus Eight itu diberhentikan dari jabatannya. Bila benar pergi, maka akan mengakhiri kiprah Wenger yang sudah menukangi Arsenal sejak 1 Oktober 1996 atau hampir 20 tahun. Jok

 

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.