Rabu, 12 November 2014 - 16:15:16 WIB
Bank Sampah Anggur II, Andalan Pemkot Adminitrasi JakselKategori: Ibu Kota - Dibaca: 1783 kali


Baca Juga:Inilah Tokoh Hebat Dunia yang Hidup MelajangMargot Robbie Dikabarkan Perankan Harley QuinnTohok Mantan PacarPertemuan Canggung Obama dan Putin di APEC

JAKARTA-Salah saatu andalan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta Selatan Tahun 2014 yang dalam hal ini diwakili Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak adalah kegiatan  Bank Sampah Anggur II yang berada di kawasan  RT011/RW06.

Yang lebih menggembirakan puluhan panitia yang juga bertindak selaku juri yang dipimpin langsung Hj. Nani Ery Cahyadipura dan  rombongan meninjau langsung Bank Sampah Anggur II, Rabu (12/11/2014). Menurut Wakil Ketua IV Tim Penggerak PKK DKI Jakarta yang juga Koordinator Pokja II, Bank Sampah Anggur II, selain tempatnya bersih dan indah juga  nyaman serta aman.

“Ini adalah salah satu nilai lebih dari Bank Sampah Anggur II. Meski tempatnya tidak terlalu luas, tapi mereka bisa menata dengan baik, apalagi di pinggi jalan. Jadi, saya tidak heran kalau Bank Sampah Anggur II menjadi salah satu andalan Kelurahan Cipete Selatan dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2014,” ujar Nani.

Seperti diketahui bahwa kegiatan Bank Sampah Anggur II ini bisa berjalan dengan baik karena keterlibatan dan peran serta aktif dari masyarakat, terutama ibu-ibu PKK, kata Ketua TP PKK Keluarahan Cipete Selatan, Rika M. Hendri. Ia  menjelaskan bahwa sehat sejahtera hanya dapat dicapai dengan lingkungan pemukiman yang sehat. Selain itu, jelas Rika, kita harus memperhatikan dampak sampah terhadap beberapa aspek.

“Semua itu, tentu karena adanya peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Maka dengan demikian pemberdayaan kesejahteraan keluarga akan tercapai. Hal ini tentu berkaitan dengan sosialisasi dan melaksanakan Perda Nomor 3 Tahun 2013, tentang pengelolaan kebersihan di DKI Jakarta umumnya dan di wilayah Jakarta Selatan khususnya utamanya di wilayah kelurahan Cipete Selatan ini,” sebut Rika.

Terkait dengan target dari Kelurahan Cipete Selatan yang salah satunya mengandalkan Bank Sampah Anggur II  yang juga menjadi target dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan meraih gelar juara Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat DKI Jakarta 2014, Wakil Walikota Jakarta Selatan Tri Joko, menyambut baik.

“Hanya saja yang perlu diperhatikan, sebenarnya bukan gelar juara yang kita inginkan menjadi nomor satu. Tapi, sebenarnya adalah menciptakan Kelurahan Cipete Selatan ini tetap bersih, sehat, indah, aman, dan nyaman. Itu yang penting. Buat apa kita sukses meraih juara kalau setelah itu, lingkungan di sini jorok dan tidak bersih. Tapi, apapun secara keseluruhan saya bangga dengan beberapa titik yang menjadi andalan pada Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2014,” ungkap Tri Joko. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.