Rabu, 28 Mei 2014 - 15:08:54 WIB
BUMN Inginkan Pembangunan Transmisi Sumut Rampung 3 Tahun Kategori: Daerah - Dibaca: 959 kali


Baca Juga:Sebaiknya, Pemerintah Naikkan Harga BBM Sabella Berharap Messi Tidak CederaKiper Ini Jadi Rebutan Inilah Pernyataan Snowden Soal Dirinya

KEMENTERIAN Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menginginkan pembangunan transmisi listrik 500 Kilo Volt (KV) segera selesai dalam 3 tahun.

Menteri BUMN, Dahlan Iskan mendesak untuk menyelesaikan segera pembangunan transmisi ini. Tujuannya supaya tidak terjadi krisis listrik di Trans Sumatera.

"Sudah ditemukan caranya dengan cepat bagaimana dalam 30 bulan transmisi listrik yang 500 KV sudah seperti Jawa. Jadi Trans Sumatera tidak ketinggalan," ujar Dahlan Iskan usai Rapat Pimpinan di BNI, Rabu (28/5/2014).

Pembangunan sistem transmisi kelistrikan ini, lanjut Dahlan, mirip dengan skema pembangunan dan investasi ruas tol. "Kurang lebih akan meniru tol Cipularang. Penamaan model dan pendanaan seperti bangun tol Cipularang," terangnya.

Sementara itu, Seketaris Menteri BUMN (Sesmen) Imam A Putro menjelaskan, untuk Studi Kelayakan atau Feasibility Study (FS) akan dimulai pada Juni. "FS lagi dikerjakan. Akhir Juni FS akan selesai karena lebih cepat lebih bagus," imbuhnya.

Pembangunan Transmisi Listrik di Sumatera saat ini menggandeng empat BUMN untuk membantu PLN membangun transmisi listrik berkapasitas 500 Kilo Volt (KV).

Adapun keempat perusahaan pelat merah tersebut yakni, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. Jis/Inl


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.