Kamis, 15 Mei 2014 - 18:07:56 WIB
Sabam: Sebaiknya Golkar dan Demokrat Jadi OposisiKategori: Nasional - Dibaca: 571 kali


Baca Juga:Prabowo-Hatta Pasangan Terbaik Cinta Emily Untuk KeluargaBerharap Jadi CleopatraPemerintah Catat Surplus Pada APBN Kuartal I

JAKARTA-Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait menilai, sebaiknya Partai Golkar dan Demokrat bergabung menjadi oposisi pada Pilpres 2014 nanti. Sebab, baik Golkar ataupun Demokrat belum pernah merasakan opisisi.

Hal itu dikatakan Sabam di Kantor Founding Father House (FFH), Prapanca, Jakarta Selatan, Kamis (15/5/2014). Dia melihat kesan kuat bahwa partai berlambang pohon beringin itu akan merapat ke PDIP untuk berkoalisi.

"Biarlah mereka jadi oposisi. Golkar kan belum pernah jadi oposisi. Coba Golkar dan Demokrat merasakan oposisilah," tandas Sabam.

Sabam memaparkan alasan mengapa kedua partai itu harus melakukan oposisi. Hal ini dinilainya diperlukan untuk mengimbangi pemerintahan nanti. Meski begitu, dia menyerahkan keputusan tersebut kepada keduanya. "Tapi (oposisi) itu urusan merekalah," papar Sabam.

Dia mengklaim partainya sudah cukup kuat untuk memenangkan pilpres dengan berkoalisi dengan tiga partai. "Buat saya dengan Nasdem dan PKB sudah cukup," tutur Sabam.

Sebab itu, dia merasa ragu partainya bakal berkoalisi dengan Golkar. Walaupun, Aburizal Bakrie sudah menemui elite PDI Perjuangan.

"Kalau percakapan antara Aburizal dan Mega mencapai sesuatu, kemungkinan saya akan mengetahui itu. Sebab saya gampang dihubungi oleh mereka. Tapi saya belum yakin. Golkar juga baru bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jadi saya tidak mau mengatakan iya atau tidak sekarang," tambahnya. Gan/Inl


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.