Rabu, 14 Mei 2014 - 10:51:41 WIB
Anas: SBY Maju Cawapres Bisa Menang Kategori: Nasional - Dibaca: 724 kali


Baca Juga:Ke Depan Kabinet Jokowi-JK Nilai Sarat Transaksional Banyak Investor Pasar Apresiasi HattaBulog Dilarang Impor GulaHappy Salma Pensiun Main Sinetron

JAKARTA-Anas Urbaningrum kembali menyarankan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2014.

Menurutnya, SBY bakal kembali meraih kemenangan jika maju sebagai cawapres.

"Pak SBY sebaiknya maju sebagai cawapres, capresnya siapapun akan menang," kata Anas, usai memberikan kesaksian dalam kasus Hambalang, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Anas beralasan meski saat ini Demokrat hanya meraih angka 10% dari pemilu legislatif. Namun, kemenangan itu bisa terulang pada Pilpres 2004, padahal suara Partai Demokrat hanya 7%.

"SBY cawapres, banyak capres mau, kalau yang ditawarkan bukan SBY, capres lain akan mikir dua, tiga, sembilan, 10 kali," tegas Anas.

Selain itu, papar Anas, sebagai presiden yang memimpin pemerintahan selama dua periode, SBY banyak memiliki pengalaman. "Ini kartu truf SBY," demikian Anas.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP PD Syarief Hasan menegaskan SBY tidak akan maju sebagai cawapres. Sebab, papar Hasan, SBY tidak akan melanggar etika politik. Sedangkan anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhi Wibowo juga ikut angkat bicara bila SBY tidak akan menjadi cawapres.

Demokrat dalam pileg 2014 meraih 12.728.913 suara atau 10,19%. Akan tetapi, Demokrat hingga kini belum menentukan akan berkoalisi. Gan/Inl


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.