Senin, 12 Mei 2014 - 19:55:43 WIB
KPU akan Temui MK Bahas Soal Gugatan PilegKategori: Nasional - Dibaca: 766 kali


Baca Juga:Pimpinan KPK Tak Setuju Abraham Jadi Cawapres PDIP Ajukan Gugatan ke MK Dua Anak Buah Jokowi Disemprot ke SalembaHillary Tak Ingin Terburu-buru

JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku bakal menemui Mahkamah Kosntitusi (MK) untuk mengkoordinasikan gugatan hasil pemilu legislatif yang ditetapkan, Jumat (9/5/2014).

"Untuk mengetahui partai politik mana saja dan dapil (daerah pemilihan) mana saja sehingga kami bisa mempersiapkan diri," kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay, di kantornya, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Adapun status KPU nantinya, lanjut dia yaitu sebagai termohon, KPU akan mempersiapkan penasihat hukum untuk menghadapi gugatan tersebut. Hadar menambahkan, pihaknya siap mematuhi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), atas gugatan hasil rekapitulasi suara pemilu legislatif 2014.

"Harus ikuti (keputusan MK). Tapi tentunya kami juga akan pertahankan (hasil penetapan). Karena kami harus pede dengan hasil rekap kami. Kalau sudah diputuskan MK tentu kita hormati. Termasuk kalau merubah keputusan yang kami tetapkan," ujarnya.

Selain itu, dengan putusan MK nantinya, akan ada perubahan kursi di DPR. " Calon terpilih dari nomor 5 jadi nomor 3, misalnya," tandasnya. Sen/Inl


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.