Rabu, 12 Mei 2021 - 08:38:28 WIB
Leicester Tumbangkan MU Kategori: Olahraga - Dibaca: 75 kali


Baca Juga:

MANCHESTER-Manchester United tubang di tangan Leicester City dengan skor 1-2 di Stadion Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Hasil minor ini membuat Manchester City keluar sebagai kampiun Liga Primer Inggris musim ini.

Sepanjang 45 menit pertama, Man United dan Leicester saling berbalas gol. Tim tamu lebih dulu unggul pada menit 10 melalui aksi Luke Thomas.

Thomas tercatat sebagai pemain termuda (19 tahun, 353 hari) yang mencetak gol pertama di Liga Primer Inggris saat melawan Man United di Old Trafford. Euforia Leicester ternyata cuma bertahan lima menit saja.

Man United akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 15 melalui aksi Mason Greenwood. Dia saat ini sudah mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris.

Amad Diallo berada di balik gol Greenwood. Pemain muda berusia 18 tahun itu membantu rekan setimnya yang lebih tua satu tahun.

Skor 1-1 bertahan hingga interval pertama usai. Jika mengacu pada statistik pertandingan di babak pertama, Leicester lebih banyak mengurung pertahanan Setan Merah meskipun mereka kalah dalam penguasaan bola.

Tercatat, Leicester berhasil melepaskan tiga tendangan dan satu di antaranya sukses menggetarkan gawang Man United. Di babak kedua, The Foxes yang membidik tiga poin demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan tampil menyerang.

Beberapa kali mengancam, Leicester akhirnya merayakan gol kedua pada menit 66. Adalah Caglar Soyüncu, yang sukses mencetak gol keduanya di Primer Inggris bersama Leicester sejak November 2019.

Man United yang tak ingin dipermalukan Leicester mencoba untuk mencari gol kedua. Namun beberapa kali upaya yang dilakukan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tak membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-2 untuk kemenangan Leicester tak berubah. Dengan kekalahan ini, Manchester City keluar sebagai kampiun Liga Primer Inggris musim ini.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Man United tidak mungkin mampu mengejar ketertinggalan 10 poin dari tim sekota mereka. Sementara Leicester naik satu peringkat dengan mendongkel posisi Chelsea di urutan ketiga dengan raihan 66 poin. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.