Selasa, 27 April 2021 - 08:24:50 WIB
Real Madrid vs Chelsea: Bukan Tugas Mudah!Kategori: Olahraga - Dibaca: 64 kali


Baca Juga:

MADRID-Real Madrid bakal ketemu lawan tangguh Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021. Setelah gagal total di Liga Champions edisi 2018/2019 dan 2019/2020 lantaran tersisih di fase 16 besar, Madrid kini punya peluang lagi merebut gelar juara. Armada Zinedine Zidane tinggal sedikit lagi melangkah ke final.

Tapi, agar bisa sampai ke partai puncak yang akan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, akhir Mei mendatang, Madrid harus bisa menyingkirkan Chelsea. Tentu bukan tugas mudah mengingat The Blues sedang dalam trend cukup baik setelah diasuh Thomas Tuchel.

Artinya, leg pertama yang akan belangsung di Estadio Afredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari nanti, akan sangat krusial bagi Madrid. Apapun caranya, Karim Benzema dkk harus bisa meraih kemenangan dan mencegah Chelsea mencetak gol tandang.

Karena itu, Madrid harus melupakan dulu kegaduhan yang terjadi akibat polemik Liga Super Eropa. Ya, jawara LaLiga 2019/2020 tersebut dalam sorotan karena menjadi salah satu dari 12 tim penggagas turnamen tandingan Liga Champions itu.

Meski mayoritas tim lain mundur setelah wacana Liga Super Eropa mendapat kritik besar-besaran secara global, Madrid yang ditemani Barcelona dan Juventus tetap kukuh. Padahal, UEFA dan FIFA sudah mengeluarkan ancaman berupa hukuman berat.

Salah satu hukuman yang bisa menimpa Madrid yaitu dilarang mengikuti Liga Champions musim depan sekalipun nantinya memenangi edisi sekarang. “Sangat absurd untuk berpikir kami tidak bisa tampil lagi di Liga Champions musim depan,” ucap Zidane.

“Ada banyak pergunjingan. Tapi, hal terpenting yang harus kami lakukan adalah fokus pada laga nanti (melawan Chelsea). Sebab, menurut opini saya, semua orang masih ingin melihat Madrid di Liga Champions berikutnya,” lanjutnya, dilansir football espana.

Bukan perkara mudah bagi Madrid untuk menundukan Chelsea meski bermain di Spanyol. Itu lantaran performanya belakangan ini cenderung labil. Walau belum terkalahkan hingga 17 laga beruntun disemua kompetisi, mereka hanya sekali menang dari empat partai terbarunya. 

Saat menjamu Real Betis akhir pekan lalu di LaLiga , Madrid tidak mampu mencetak gol hingga laga berakhir 0-0. Ya, pada empat laga terkininya, mereka tiga kali bemain 0-0, termasuk saat bentrok Liverpool di Anfield.

Sementara Chelsea dalam kondisi baik lantaran bisa menang 1-0 di markas West Ham United pada partai terbaru Liga Primer 2020/2021. Selain itu, menurut statistik, Madrid tidak pernah menang pada tiga pertemuan terakhirnya kontra The Blues di laga resmi. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (197135)Menikah di Bali (28915)Tampil di Jakarta (27968)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16879)Indonesia Andalkan Empat Pewushu di 7th Sanda World Cup 2014 (15766)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (15000)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (14627)Ketua DPR RI terima dirjen badan nuklir internasiona (14208) Seskab: Eksekusi Mati Dilaporkan dalam Sidang Kabinet (13374)Dua Tahanan Polisi Militer Kabur dari Sel Isolasi (13002) INTERNASIONALGawat, Vaksin Tahap Pertama Terpaksa DihentikanDHAKA-Di tengah masih merebaknya wabah Covid-19, Pemerintah Bangladesh harus menghentikan pemberian vaksis ...


Militer Israel DipermalukanPasukan Rusia Cari Jasad 2 Tentara Israel di SuriahPengadilan Internasional Putuskan Bisa Adili Sengketa Israel-PalestinaTrump Klaim AS Miliki Rudal Hipersonik Terkuat di Dunia Kapal Induk Inggris Terdampar 6 BulanBiden Tunjuk Tim Komunikasi yang Semuanya PerempuanPutin Ingin Pertahanan Nuklir Rusia
Laporan KhususMensos Juliari Kutip Komisi Paket Sembako JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap modus korupsi pengadaan bantuan ...


Thailand Umumkan Kasus Pertama Penularan Virus Corona AntarmanusiaSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di Lampung