Jumat, 26 Februari 2021 - 11:03:26 WIB
Banjir Indramayu Sisakan Material LumpurKategori: Daerah - Dibaca: 110 kali


Baca Juga:

INDRAMAYU-Alat berat milik PT Brantas Abipraya (Persero) yang menangani proyek Modernisasi Irigasi Rentang Paket LSS-05 di Kabupaten Indramayu dikerahkan membantu warga Desa Karanggetas dan Desa Rancajawat, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu .

Alat berat tersebut dikerahkan membantu warga korban banjir Cimanuk beberapa waktu lalu. Sisa sisa banjir menyebabkan endapan lumpur di sana sini. Sehingga dibutuhkan alat berat untuk membantu pembersihan lumpur dan sisa bangunan.

"Kami Abipraya mengerahkan alat berat membantu warga korban banjir. Alat evakuasi kami siaga di lokasi bencana untuk tangani lumpur dan membantu proses evakuasi. Kami juga bantu sembako untuk warga," kata Project Manager Proyek Modernisasi Irigasi Rentang Paket LSS-05, Yosie Suryawinoto, demikian dilansir dari Sindonews.com.

Menurut dia, alat berat disiagakan di lokasi bencana, mengingat banyak akses yang di dua desa tersebut, kedalaman lumpur cukup lumayan tinggi. Dikerahkannya alat berat diharapkan dapat mempercepat proses pembersihan di lokasi terdampak banjir.

Menurut dia, pihaknya bergerak melakukan aksi tanggap darurat kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi ini mengakibatkan sungai Cimanuk dan area persawahan meluap, akibatnya, sebanyak beberapa rumah warga terendam banjir dan tertimbun oleh sedimen material lumpur.

Kepala Desa Karang Getas, Manan mengaku terbantu dengan adanya bantuan alat berat PT Brantas Abipraya dan BBWS Kementerian PUPR. "Alhamdulillah, saya banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak BBWS dan PT Brantas Abipraya yang telah memperhatikan desa dan warga kami," ungkapnya. Tia

 

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.