Jumat, 12 Februari 2021 - 10:51:56 WIB
IIPG Bantu Warga Terdampak Banjir di KarawangKategori: Ibu Kota - Dibaca: 112 kali


Baca Juga:
KARAWANG-Golkar kembali menunjukkan respon dan aksi cepat tanggap mereka menyikapi bencana di sejumlah daerah. Selasa (9/2/2021) IIPG (Ikatan istri Partai Golkar) bergerak untuk memberikan bantuan langsung pada korban banjir di Karawang.
 
Ketua IIPG Yanti Airlangga bahkan turun tangan langsung mengunjungi korban banjir di dua tempat yakni Desa Gempol Tanjungpura dan Desa Karangligar, Teluk Jambe Barat, Karawang. Istri dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga hartarto itu memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir.
 
Bantuan tersebut berupa 800 makanan siap saji, beras 500 kg, selimut, mie instan, kornet, serta pakaian dalam. Bantuan senilai puluhan juta rupiah itu langsung disalurkan kepada korban banjir. Bantuan juga diberikan kepada Kepala Desa Karangligar untuk dibagikan kepada warga terdampak.
 
“Jumlah bantuan yang kami salurkan sejumlah 50 juta dan disalurkan dalam bentuk sembako dan lainnya ” ujar Yanti Airlangga Hartarto.
 
Warga menyambut dengan antusias bantuan yang diberikan. Hal tersebut dikarenakan pada sebelumnya warga hanya memperoleh bantuan berupa nasi bungkus, sementara kebutuhan mereka sangat beragam mengingat banjir besar telah membuat masyarakat menderita.
 
Dalam bakti sosial itu Yanti yang dikawal beberapa petinggi Partai Golkar itu. Hadir dalam rombongan IIPG di Karawang Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin, Ketua Bidang Media Meutya Hafid, ketua bidang sosial IIPG Nita aziz dan tim Baksos IIPG.
 
Dalam kunjungan langsung ini Yanti Airlangga juga didampingi Ketua umum DPD II Partai Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono SH.
“Sementara yang kami bawa memang barang-barang yang urgen dibutuhkan oleh korban banjir,” ujar Yanti Airlangga.
 
IIPG selama ini dikenal sebagai organisasi yang selalu tanggap dalam menyikapi bencana alam di berbagai daerah di Tanah Air. “Kegiatan ini dilakukan untuk seluruh titik banjir yang terdapat di seluruh Indonesia,” kata Yanti.
 
Sebelumnya, IIPG juga sudah membantu korban banjir di Sumedang, Kab. Bogor, Banjarmasin, Sulut dan tempat-tempat lain. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian Golkar Peduli dan Berbagi untuk Sesama yang sudah satu tahun dilaksanakan oleh IIPG. Jok

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.