Senin, 08 Februari 2021 - 08:38:49 WIB
Laju Harga Emas Tak TerbendungKategori: Ekbis - Dibaca: 107 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Berita tentang kinerja pelaku industri di pekan kedua Februari 2021 ini mulai bangkit dan optimis untuk pulih pasca imbas Covid-19 menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi hari Senin (8/2/2021), seperti dikabarkan Bisnis.com.

Berikut beberapa kabar terhangat seputar perekonomian, mulai dari harus jeli dalam pilih saham konsumer, laju harga batu bara, hingga geliat sektor pelayaran.

1.Jeli Pilih Saham Konsumer


Emiten sektor konsumer optimisme dalam menyiapkan ekspansi produk. Namun masih ada faktor yang perlu dicermati agar investor tak terburu-buru. Dari data Bursa Efek Indonesia(5/2) saham sektor barang kons

2. Laju Emas Hitam Tak Terbendung


Harga Batu Bara Acuan (HBA) Februari 2021 ini menguat pada level US$87,79 per ton. Angkat tersebut naik 15,76% dari bulan sebelumnya yang senilai US$75,84 per ton. Faktor supercycle dianggap penyebab kenaikan HBA.

3. Selektif di Dramaga Eksekutif

Drama eksekutif di lintasan penyeberangan Merak, Banten—Bakauheni mendapat kritik layanan kapalnya yang kurang maksimal sebagai Dramaga eksekutif.

4. Memulihkan Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

Imbas pandemi sepanjang 2020 lalu membuat pertimbuhan DKI Jakarta mengalami kontraksi 2,36 %. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta tidak lengah dalam pengawasan protokol kesehatan, dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk menjaga laju pertumbuhan ekonomi tahun ini ke level positif.

5. Industri Dasar Kian Menawan

Indeks saham sektor industri dasar dan kimia mencatat kinerja apik dengan pertumbuhan 8,42% secara tahun berjalan dan masih berpeluang menambah laju di tengah masa pemulihan

6. Sektor Pelayaran Bergeliat

Covid-19 sepanjang 2020, sejumlah emiten pelayaran menargetkan pendapatan lebih baik di tahun ini. Direktur Utama PT Buana Lintas Lautan Tbk. (BULL) Kevin Wong mengungkapkan perseroan menargetkan kontrak baru hingga US$220 juta dengan fokus bisnis menggarap peluang dari operasional kapal tank. Bis

 

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.