Senin, 07 Desember 2020 - 12:27:01 WIB
Trump Klaim AS Miliki Rudal Hipersonik Terkuat di DuniaKategori: Internasional - Dibaca: 133 kali


Baca Juga:

WASHINGTON-Presiden Amerika Serikat (AS) , Donald Trump mengatakan, saat ini militer AS dilengkapi senjata modern, termasuk rudal hipersonik dan "hidrosonik" baru, yang lebih unggul dari rudal lainnya. Hal itu disampaikan Trump saat berbicara di hadapan pendukungnya di Georgia.

"Kita sekarang memiliki militer terbesar, paling modern dalam sejarah negara kita. Kita memiliki jet tempur baru, pembom baru, rudal dan roket baru," kata Trump dalam pidatonya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (6/12/2020).

"Kita memiliki (rudal) hipersonik dan hidrosonik, Anda tahu apa itu hidrosonik? Air, kita memiliki semuanya. Kita memiliki rudal yang melaju tujuh kali lebih cepat daripada rudal mana pun di dunia," sambungnya.

Demonstrasi yang dilakukan Rusia dan China tentang rudal hipersonik baru dalam beberapa tahun terakhir telah mendorong AS untuk meningkatkan pengembangan versinya sendiri.

Pada bulan Mei, Trump mengatakan bahwa AS sedang mengembangkan rudal hipersonik, yang terkadang secara keliru disebut sebagai "hidrosonik", yang 17 kali lebih cepat daripada rudal AS lainnya dan pada bulan Oktober, dia mengatakan bahwa Washington telah sukses mengembangkan rudal tersebut.

Lalu, apa yang disebut-sebut oleh Trump sebagai rudal "super duper", prototipe tak bersenjata dari kendaraan luncur hipersonik berhasil diuji pada Maret di fasilitas Pacific Missile Range di Hawaii.

Departemen Pertahanan AS berharap dapat mulai memproduksi dan menyebarkan rudal hipersonik pada 2023. Int


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (197135)Menikah di Bali (28915)Tampil di Jakarta (27968)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16879)Indonesia Andalkan Empat Pewushu di 7th Sanda World Cup 2014 (15766)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (15000)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (14627)Ketua DPR RI terima dirjen badan nuklir internasiona (14208) Seskab: Eksekusi Mati Dilaporkan dalam Sidang Kabinet (13374)Dua Tahanan Polisi Militer Kabur dari Sel Isolasi (13001) INTERNASIONALGawat, Vaksin Tahap Pertama Terpaksa DihentikanDHAKA-Di tengah masih merebaknya wabah Covid-19, Pemerintah Bangladesh harus menghentikan pemberian vaksis ...


Militer Israel DipermalukanPasukan Rusia Cari Jasad 2 Tentara Israel di SuriahPengadilan Internasional Putuskan Bisa Adili Sengketa Israel-PalestinaTrump Klaim AS Miliki Rudal Hipersonik Terkuat di Dunia Kapal Induk Inggris Terdampar 6 BulanBiden Tunjuk Tim Komunikasi yang Semuanya PerempuanPutin Ingin Pertahanan Nuklir Rusia
Laporan KhususMensos Juliari Kutip Komisi Paket Sembako JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap modus korupsi pengadaan bantuan ...


Thailand Umumkan Kasus Pertama Penularan Virus Corona AntarmanusiaSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di Lampung