Rabu, 04 Maret 2020 - 12:38:04 WIB
Presiden Dibuat Pusing Perang Dagang dan Virus CoronaKategori: Nasional - Dibaca: 121 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengakui, tantangan perekonomian global saat ini tidak lah mudah, mengingat perang dagang yang masih berlangsung dan ditambah dengan adanya wabah Virus Corona jenis baru, COVID-19. Kepala Negara mengakui, dirinya bersama dengan jajaran menterinya dibuat pusing bukan kepalang, karena masalah perang dagang yang rumit belum dapat diselesaikan secara tuntas, sudah muncul lagi masalah baru, yaitu wabah virus Corona.   

"Tantangan yang kita hadapi saat ini betul-betul tidak mudah. Dulu kita pikir menyelesakan satu saja sudah pusing, urusan perang dagang. Perang dagang belum bisa diselesaikan, muncul Virus Corona COVID 19, yang itu menambah sulitnya ekonomi dunia, politik global, yang jadi tidak menentu. Dampaknya akan kita rasakan betul, baik itu dari sisi penurunan aktivitas ekonomi, melambatnya kinerja baik di sektor pariwisata, perdagangan, dan investasi. Dan kita harapkan ini bisa, meskipun ada tekanan yang sangat berat, kita harus bisa menyelesaikan persoalan yang ada," jelas Presiden saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan pada Rabu (04/03/20). 

Karenanya, Presiden Jokowi mengingatkan untuk tidak ada lagi rutinitas, namun harus bergerak mencari terobosan yang lebih simple dan sederhana, untuk melancarkan aktivitas baik makro, ekspor, dan impor. 

"Jangan kerja rutinitas. Jangan kerja normal dan rutinitas. Carikan terobosan yang sederhana, simple, tapi melancarkan aktivitas," jelas Presiden menambahkan. 

Seperti diketahui, dunia perdagangan internasional pun kini ikut terpengaruh dengan adanya wabah virus Corona. Karenanya masing-masing negara terus bergiat dalam menggeliatkan pasar domestik masing-masing negara agar perekonomian tetap terjaga positif. RRI


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.