Selasa, 03 Maret 2020 - 11:37:21 WIB
Istana (Juga) Waspada CoronaKategori: Nasional - Dibaca: 118 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Masuknya wabah Virus Corona jenis baru (COVID 19) juga turut meningkatkan kewaspadaan di kompleks Istana Kepresidenan. Pasalnya, seluruh tamu yang masuk sekarang harus melalui prosedur pemeriksaan suhu tubuh. 

"Mulai hari ini (Selasa, 03/03/20), dan selama jam kerja saja," ujar salah satu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga di pos depan gerbang utama Kemensekneg di Jalan Majapahit. 

Prosedur ini mulai diterapkan sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya wabah Virus Corona jenis baru (COVID 19) di Indonesia.

Berdasarkan pantauan RRI, pemeriksaan suhu tubuh dilakukan di tiap pintu masuk, mulai dari gerbang utama Kemensekneg, kemudian pintu transisi antara Kemensekneg dengan Kompleks Istana (pintu kaca), dan pintu security check kompleks Istana Kepresidenan. 

Selain itu, setiap tamu juga diwajibkan untuk mensterilisasi tangan dengan hand sanitizer yang sudah disiapkan pihak Istana.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Istana Kepresidenan Bey Machmuddin mengatakan, prosedur ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona. 

"Mulai hari ini dilakukan pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan Istana, yaitu pemeriksaan suhu tubuh. Sebelumnya juga sudah diberikan berupa himbauan, cuma sekarang dengan pemeriksaan secara fisik, kepada semua tamu Istana, pegawai, termasuk para menteri dan Paspampres." ujar Bey. 

Adapun untuk Presiden sendiri, pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Dokter Kepresidenan dan dilakukan secara rutin. RRI


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.