Minggu, 17 Januari 2021,


Sabtu, 27 Agustus 2016 - 16:44:01 WIB
Tottenham dan Liverpool, Sama-sama Membidik Kemenangan Kategori: Olahraga - Dibaca: 543 kali


Baca Juga:MU Mewaspada Cakar MacanWatford dan Arsenal Mengincar Kemenangan PertamaChelsea Waspadai Tim PromosiKendaraan Tempur Turki Terus Masuki Suriah

LONDON - Pekan ketiga Liga Premier Inggris musim 2016/2017 menyajikan pertarungan seru yang mempertemukan dua tim kuat, Tottenham Hotspur dan Liverpool. Kedua tim bakal beradu kemampuan di White Hart Lane Stadium, Sabtu (27/8/2016) malam WIB.

Musim ini kedua tim belum menunjukkan penampilan yang konsisten. Tottenham sempat tampil buruk di laga pra musim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2016. Ketika itu mereka kalah 1-2 dari Juventus dan 0-1 dari Atletico Madrid.

Setelahnya The Lily Whites menggila di hadapan Inter Milan. Di luar prediksi, mereka menang telak dengan skor 6-1.

Namun kegemilangan Tottenham memudar pada pekan pertama Liga Premier Inggris. Menghadapi Everton, Harry Kane Cs dipaksa imbang 1-1. Tapi mereka dapat memperbaiki penampilannya di pekan yang kedua. Menjamu Crystal Palace, Tottenham menang tipis 1-0.

Kondisi serupa dialami oleh Liverpool. Usai menang 4-0 atas Barcelona, mereka langsung kalah dengan skor yang sama di laga berikutnya. Saat itu tim asuhan Juergen Klopp keok dari Mainz 05. 

Liverpool sempat tampil mengejutkan di pekan pertama Liga Premier Inggris. Bermain di markas Arsenal, The Reds menang 4-3. Tapi seminggu kemudian Liverpool tak berdaya di hadapan Burnley. Pada laga itu Simon Mignolet Cs dipaksa menyerah dua gol tanpa balas.

Tim kebangaan publik Anfield Stadium itu memang dapat memperbaiki penampilannya pada ajang Piala Liga, Rabu (24/8/2016) lalu. Tapi ketika itu mereka hanya menang dari tim kecil, Burton Albion. Hasil tersebut tentunya tak cukup dijadikan tolok ukur jelang hadapi laga bigmatch kontra Tottenham.

Kendati demikian, Mauricio Pochettino masih menghormati Liverpool. Manajer Tottenham itu tak ingin memandang remeh kubu The Anfield Gank.

"Liverpool punya kecepatan yang baik dan mereka sangat terorganisir. Serangan balik mereka harus kami waspadai," ucap Pochettino pada BBC.

"Laga nanti akan berjalan sulit. Mereka datang usai menelan kekalahan dari Burnley. Mereka tentu ingin memperbaiki hasil dan tampil sebaik mungkin," tambahnya.

Dalam laga nanti, Tottenham tidak diperkuat Hugo Lloris dan Moussa Dembele. Lloris sedang terbaring di ruang perawatan medis, sedangkan Dembele terpaksa absen karena hukuman kartu merah. 

Di sisi lain, Liverpool harus meninggalkan Joe Gomez dan Loris Karius. Keduanya masih beristirahat untuk memulihkan cedera.  Gan


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.