Minggu, 17 Januari 2021,


Sabtu, 27 Agustus 2016 - 16:36:58 WIB
MU Mewaspada Cakar MacanKategori: Olahraga - Dibaca: 456 kali


Baca Juga:Watford dan Arsenal Mengincar Kemenangan PertamaChelsea Waspadai Tim PromosiKendaraan Tempur Turki Terus Masuki SuriahOC Kaligis Ditahan di Lapas Sukamiskin Bandung

KINGSTON UPON HULL - Minimnya stok pemain Hull City menjadi bahan pemberitaan yang menarik jelang laga melawan Manchester United di KCOM Stadium, Sabtu (27/8/2016) malam WIB. Maklum, dalam dua laga diawal pembukaan Liga Premier Inggris melawan Leicester City dan Swansea City, pelatih interim Mike Phelan hanya membawa 13 pemain. 

Walaupun kekurangan stok pemain, Hull masih mampu menerkam setiap lawan yang dihadapinya. Leicester misalnya, juara Liga Premier Inggris musim lalu itu terpaksa meninggalkan KCOM Stadium dengan tangan hampa setelah kalah dengan skor 2-1 di laga pembuka. Selanjutnya adalah Swansea yang menjadi tumbal kedua The Tigers usai menelan kekalahan 0-2. 

Berkat dua kemenangan itu Hull berada di peringkat ketiga dengan raihan sempurna enam poin, dan mereka kalah selisih gol dari duo Manchester (City dan United). Saat ini masalah konsistensi dipertaruhkan di pertandingan ini, sebab United bukan lawan sembarangan yang mudah untuk dikalahkan. Terlebih sederet bintang kelas dunia berada di skuat Jose Mourinho, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. 

Rotasi sejumlah pemain bisa dikatakan menjadi skenario penting Phelan untuk mengamankan empat kemenangan beruntun mereka usai mengalahkan Exeter City di Capital One atau Piala Liga, dengan skor 3-1. Mantan asisten manajer Setan Merah ini kemungkinan akan menurunkan pemain idamannya, seperti Abel Hernandez, Adama Diomande, Robert Snodgrass, Tom Huddlesstone dan Andy Robertson. 

"Saya tidak bisa memuji pemain yang berada di skuat ini. Yang jelas, ada suasana besar di sini dan semua pemain tersenyum. Sekarang kami dihadapkan dengan ujian berikutnya, dan melawan United adalah tes yang sulit buat kami. Meski demikian, pemain menikmati tantangan tersebut," ujar Phelan. 

Wajar jika Phelan berpikir bahwa ini adalah pertandingan pekan ketiga Liga Inggris yang sulit buat Hull. Pasalnya, dari delapan pertandingan terakhir melawan United, Huddlestone dkk tidak pernah menang. Terakhir kali mereka bertemu di musim 2014/2015, saat itu The Tigers sukses menahan imbang lawannya dengan skor 0-0. 

Di bagian lain, United mengawali laga pembuka Liga Premier Inggris di bawah komando pelatih kharismatik dengan merebut kemenangan beruntun melawan AFC Bournemouth dan Southampton. Ibrahimovic adalah salah satu pemain yang tidak pernah melewatkan setiap kesempatan untuk mencetak gol. 

Melihat statistik Ibrahimovic di musim pertamanya bersama United tentunya ada pekerjaan rumah yang berat bagi pemain belakang Hull. Dan, tuan rumah tidak bisa terfokus hanya pada satu pemain saja mengingat Wayne Rooney, Juan Mata, Paul Pogba, dan Henrikh Mkhitaryan, bisa memberikan mimpi buruk buat Hull. 

"Saya berharap Phelan tidak kehilangan pekerjaannya. Saya pikir kenyataannya adalah dia salah satu asisten manajer paling sukses di Liga Premier. Sekarang ia telah berhasil memotivasi dan mengatur pemain dengan baik," tutur Mourinho. 

Ketika disinggung apakah gaya bertahan yang dipertontonkan Phelan jadi kunci sukses Hull, Mourinho menjawab ya. "Itulah cara mereka menemukan untuk mendapatkan poin. Jadi saya pikir Phelan layak untuk dipertahankan meskipun hasilnya kurang memuaskan pada laga nanti."  Bay


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.