Selasa, 28 Juni 2016 - 20:22:50 WIB
Jorge Sampaoli Tukangi SevillaKategori: Olahraga - Dibaca: 513 kali


Baca Juga:Muguruza dan Serena Melenggang Polda Kesulitan Ungkap Perusak Distro The JakmaniaTolak Ide Kemerdekaan, Walikota London Tuntut Otonomi dari InggrisGunakan Vaksin Palsu, Pemkot Yogyakarta Ancam Cabut Izin

MADRID-Sevilla, akhirnya memilih Jorge Sampaoli sebagai manajer baru setelah klub Spanyol ini memastikan bahwa mantan pelatih Chile itu menyepakati kontrak dua tahun dengan juara Liga Europa itu demi menggantikan Unai Emery.

"Sevilla memperhitungkan pelatih terbaik Amerika pada 2015 yang mengawali petualangannya di Eropa," demikian diumumkan Sevilla menyanmgkut orang yang mengantarkan negaranya untuk pertama kali menjuarai Copa America tahun lalu.

Pria berusia 56 tahun itu menganggur sejak mundur menjadi pelatih Chile Januari lalu dan kalah dari pelatih Barcelona Luis Enrique sebagai pelatih terbaik dunia 2015.

Emery yang membawa timnya menjuarai Liga Europa untuk ketiga kali, bebas kontrak dengan Sevilla sampai Juni 2017, namun memutuskan membebaskannya.

"Dengan 106 kemenangan, dia adalah pelatih yang paling banyak mempersembahkan kemenangan bagi Sevilla dalam kompetisi domestik dan internasional, dan pelatih kedua di belakang Joaquin Caparros yang memiliki pertandingan terbanyak, 205. Kami mendoakan Emery mendapatkan yang terbaik untuk petualangan mendatangnya," sambung pernyataan resmi Sevilla.

Pelatih asal Spanyol itu tengah dikait-kaitkan dengan Paris St Germain setelah juara Ligue 1 ini berpisah dari Laurent Blanc.

Sevilla finis pada urutan tujuh La Liga musim lalu, namun lolos ke Liga Champions musim depan karena menjadi juara Liga Europa. Bay


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.