Sabtu, 02 Januari 2016 - 17:10:16 WIB
Atraksi Kuda Lumping di Kota TuaKategori: Wisata - Dibaca: 721 kali


Baca Juga:Yorrys Ungkap Rencana Kubu Ical Dapatkan SK Menkum HAMKebenaran Penerimaan Pajak Menkeu DiragukanJumlah Penumpang di Hang Nadim Batam Melonjak Tiongkok Bentuk Dua Pasukan Penangkal Strategis

JAKARTA- Meski namanya sudah usang ditelan zaman, namun atraksi Kuda Lumping yang merupakan tradisi anak negeri yang masih dilestarikan hingga kini tetap saja masih dinikmati masyakat. Buktinya, pertunjukkan seni ini menyedot perhatian wisatawan di kawasan Kota Tua Jakarta.

Seperti diberitakan detik.com, atraksi-atraksi yang ditampilkan antara lain, kebal dicambuk, aksi akrobatik berjalan dengan tangan, serta anak kecil yang berlari di atas rangkaian beling. Dalam pagelarannya, tim Kuda Lumping ini juga dilengkapi dengan seperangkat alat musik gamelan.

Terlihat beberapa kali sang pemimpin melecuti dua anak kecil, namun si anak bergeming seperti tidak mengalami kesakitan apapun.

Reaksi beragampun terlontar dari mulut pengunjung yang menyaksikan pertunjukkan ini. Ada yang baru melihat langsung beralih karena merasa kasian dengan si anak kecil yang beberapa kali dilucuti cambuk. "Kasian tau anak kecilnya, ke sana saja yuk," tutur salah satu pengunjung kepada temannya.


Namun di sisi lain tidak sedikit yang justru terhibur dengan atraksi Kuda Lumping ini. Mereka sesekali mengeluarkan tawa kecil seraya bertepuk tangan.

"Ya itu kan paling sudah punya ilmu kebal, Mas atau nggak sudah ada doa-doa khusus. Kita mah senang saja lihatnya," ujar Yandri, salah satu penikmat aksi Kuda Lumping. Sis


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.