Selasa, 03 November 2015 - 13:53:18 WIB
Adele Pecahkan Rekor Penjualan DigitalKategori: Seleb - Dibaca: 518 kali


Baca Juga:CSKA vs MU, Tekad MU MenangKKP Salurkan Bantuan Kapal Kapasitas 12 GTWapres India Kunjungi ParlemenHakim tolak keberatan terdakwa pembunuh Engeline

PENYANYI Adele memecahkan rekor dengan single "Hello", menjual lebih dari 1,1 juta lagu digital selama pekan pertama dan menjadi lagu pertama yang pernah memecahkan rekor pengunduhan satu juta kali di tangga Billboard.

Adele juga mengalahkan penyanyi pujaan remaja asal Kanada, Justin Bieber, yang berada di posisi kedua dengan single terkininya "Sorry" yang terjual 276.800 unduhan pada pekan pertama perilisannya menurut data Nielsen Music pada Senin (2/11).

"Hello" adalah single pertama dari album baru Adele yang berjudul "25", yang akan dirilis bulan ini, menyusul jeda empat tahun setelah album "21" dia memenangi enam penghargaan Grammy dan terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia.

"Hello" diputar daring 47,5 juta kali secara global di Spotify, menjadikannya lagu yang yang paling banyak diputar daring dalam sepekan dalam sejarah platform pemutaran daring.

Video musiknya juga memecahkan rekor dalam platform hiburan Vevo.com, menarik lebih dari 27 juta pemirsa dalam 24 jam pertama setelah rilis pekan lalu.

Nielsen Music menyatakan sebelumnya lagu digital paling laris dalam sepekan adalah milik penyanyi rap Amerika Flo Rida yang berjudul "Right Round" pada 2009, yang terjual 636.000 unduhan.

Di tangga album Billboard 200, band pop punk Australia 5 Seconds of Summer menempati peringkat pertama dengan menjual 192.000 unit dengan lagu baru "Sounds Good Feels Good."

Mereka menggeser penyanyi country Carrie Underwood ke tempat kedua dengan album baru "Storyteller" dengan sekitar 177.000 unit terjual.

Blake Shelton, bintang musik country dan juri pertunjukan TV "The Voice," duduk di posisi kelima dengan album koleksi hit "Reloaded; 20 #1 Hits".

Penyanyi rap Kanada The Weeknd berada di No. 3 dengan "Beauty Behind the Madness" dan penghuni puncak tangga pekan lalu Pentatonix turun ke peringkat delapan dengan album lagu-lagu a cappela mereka. Mia/Ant


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.