Selasa, 03 November 2015 - 13:49:48 WIB
CSKA vs MU, Tekad MU MenangKategori: Olahraga - Dibaca: 528 kali


Baca Juga:KKP Salurkan Bantuan Kapal Kapasitas 12 GTWapres India Kunjungi ParlemenHakim tolak keberatan terdakwa pembunuh Engeline Agus Hermanto: Indonesia banyak merugi masuk TPP

MANCHESTER-Manchester United pernah punya cerita manis dengan Rusia, namun tidak dengan klub-klubnya. Matchday IV Liga Champions tengah pekan ini pun akan menjadi ujian lagi buat mereka.

Dalam sejarah 'Setan Merah', Rusia adalah negara di mana mereka sukses meraih gelar ketiga Liga Champions. Pada tahun 2008, pada sebuah malam yang diguyur hujan, United menang adu penalti atas rival satu negara mereka, Chelsea.

Sekitar setahun setelahnya, tepatnya pada Oktober 2009, United untuk pertama kalinya bertemu dengan CSKA Moskow di Moskow. Pada pertemuan pertama tersebut, The Red Devils menang 1-0 berkat gol yang diciptakan Antonio Valencia pada menit ke-86.

Pada pertemuan berikutnya di Old Trafford, Manchester, United sempat tertinggal 1-3 dari CSKA. Namun, mereka berhasil memaksakan hasil imbang 3-3 berkat --lagi-lagi-- gol Antonio Valencia pada injury time babak kedua.

Dalam catatan UEFA, United belum pernah menang ketika menjamu tim asal Rusia di Old Trafford.

Sebelum pertandingan melawan CSKA di Old Trafford tersebut, United sempat menghadapi FC Torpedo Moskow di babak pertama Piala UEFA musim 1992/1993 dan SC Rotor Volgograd pada musim 1995/1996. Pada dua laga tersebut, United bermain imbang 0-0 dan 2-2.

Sepanjang sejarah pertemuan dengan tim-tim asal Rusia di kompetisi antarklub Eropa, baik itu kandang atau tandang, United baru menang satu kali dalam delapan pertandingan.

Pertandingan melawan CSKA, Rabu (4/11) dinihari WIB, pun menjadi ujian tersendiri bagi tim besutan Louis van Gaal tersebut. Tidak hanya soal meraih tiga poin, tetapi apakah United mampu mencetak gol pada laga tersebut.

Pasalnya, keran gol Wayne Rooney dkk. belakangan sedang seret. Dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang, terhitung sejak menghadapi Manchester City di Premier League, United selalu gagal bikin gol.

Terakhir, mereka ditahan imbang oleh Crystal Palace 0-0 di Old Trafford. Namun, Van Gaal meyakinkan bahwa paceklik gol tersebut akan segera berakhir.

"Sepakbola adalah soal mencetak gol dan itulah yang menjadikan perbedaan. Kami harus meningkatkan soal itu dan kami sedang berlatih keras untuk itu. Saya berharap kami bisa membuktikannya saat menghadapi CSKA Moskow," kata Van Gaal. Jok/Dtc


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.