Kamis, 08 Oktober 2015 - 16:02:17 WIB
Mengenal Lebih Dekat Wisata MaladewaKategori: Wisata - Dibaca: 1741 kali


Baca Juga:Ahok: Nggak Usah Revisi UU KPKEugenia Lusardo Makan Roti Gosong Abbey Clancy Kembali Beraksi di Majalah Women's HealtLaga Panas Portugal Vs Denmark

JAKARTA–Berbentuk negara kepulauan, Republik Maladewa memiliki sekitar 26 atol (sejenis pulau koral) yang membentuk negaranya. Luas Maladewa hanya 298 kilometer persegi, membuatnya menjadi negara terkecil di Asia. Letak Maladewa berada dekat dengan Sri Lanka, Asia Selatan.

Wisata ke Maladewa adalah wisata air. Sebut saja aktivitas-aktivitas air yang populer seperti snorkeling, menyelam, dan berbagai olahraga air dapat dilakukan di sini. Yang membuat Maladewa begitu terkenal adalah resort pulaunya yang berada di atas air. Pemandangan laut yang tenang dan air jernih membuat Maladewa jadi salah satu destinasi terbaik untuk pasangan, termasuk bulan madu.

“Kebanyakan orang ke sini ya untuk santai dan menikmati pemandangan laut yang jernih ya, bahkan dasarnya bisa kelihatan dari permukaan, indah sekali,” kata Pemandu Wisata DwidayaTour, Richwan dalam acara Kupas Maladewa, DwidayaTour Carnaval, Minggu (4/10/2015), seperti dikutip dari Kompas.com.

Apa Yang Ditawarkan Maladewa?

Seperti dijabarkan sebelumnya wisata ke Maladewa adalah menikmati wisata di atol atau pulau-pulau karangnya. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di air laut yang tenang, sepertisnorkeling, menyelam, atau sekadar melihat dasar laut sambil berjalan di laut.

Air laut di Maladewa sanga jernih. Tahun 2019, pemerintahnya bahkan menargetkan Maladewa menjadi negara bebas karbon. Pengunjung dapat melihat dasar laut dengan mata telanjang.

Richwan menjelaskan beberapa resort yang dapat dipilih di Maladewa. Untuk resort termurah atau budget resort ada Holiday Island Resort, Fun Island Resort, dan Bandos Island Resort. Fasiliasnya standar seperti kamar mandi di dalam dan AC.

“Yang jelas setiap kamar mandi memiliki bathtub," ujar Richwan.

Sementara di luar itu, ada Loama Resort, Park Hyatt Maldives Hadahaa, dan Conrad Rangali Spa & Resort. Tempat-tempat ini menyediakan fasilitas tambahan misalnya spa. Conrad Resort bahkan memiliki Conrad Underwater Restaurant, yakni restoran bawah laut yang jadi salah satu sasaran tempat wisata di Maladewa.

Sejauh ini baru ada 7 restoran bawah laut yang ada di Dunia, dan Maladewa adalah perintisnya. Pengunjung dapat makan siang atau makan malam di sini. Jadwal yang selalu penuh biasanya untuk makan malam. Harga untuk sekali makan di Conrad Underwater Restaurant dibuka dari Rp 3,5 juta per orang.

“Disarankan melakukan reservasi dari jauh hari, sebulan sebelumnya lebih bijak,” kata Vice President Business Development DwidayaTour, Surya Wijaya.

Kegiatan olahraga air menjadi salah satu daya jual wisata Maladewa, seperti olahraga kayak. Selain keenam resort ini masih ada puluhan resort yang dapat dipilih. Menurut Richwan, ada lebih dari 100 resort pulau yang ada di Maladewa. Enam resort ini merupakan resort yang bekerja sama dan masuk dalam paket wisata DwidayaTour. Richwan meyakinkan setiapresort pasti menyediakan peralatan snorkeling dan menyelam.

Akses Masuk dan Transportasi

Hal lain yang membuat Maladewa jadi destinasi menarik adalah bebas visa. Jika ingin pergi ke sini, hanya butuh tiket pesawat terbang. Sejauh ini belum ada penerbangan dari Indonesia ke Maladewa. Pesawat biasanya akan transit di Colombo, Sri Lanka atau Singapura.

Ibrahim Nasir adalah Bandara Internasional Maladewa. Penerbangan dari Indonesia ke Maladewa memakan waktu 4-7 jam, tergantung waktu singgah atau transit.

Kendaraan utama di Maladewa adalah perahu cepat dan seaplane.Sebagian besar kendaraan-kendaraan ini berangkat dari Ibrahim Nasir, mengantarkan penumpang ke resort pulau.

Perlu diketahui juga Maladewa tidak mengenal istilah “island hopping”. Jika ingin pergi ke atol lain dari atol tertentu, pengunjung harus pergi ke Bandara Ibrahim Nasir atau bandara lokal terdekat untuk kemudian pergi ke atol baru. Mia


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (195385)Tampil di Jakarta (26052)Menikah di Bali (25699)Pergantian Pangdam IV Diponegoro di Luar Kebiasaan (20683)Messi Dirindukan Barcelona (19328)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (15734)Surya Paloh Doakan Endriartono Menangi Konvensi PD (15524)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13444)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (13066)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12489) INTERNASIONALSekutu Caracas Berencana Tolak Resolusi AS Soal VenezuelaNEW YORK-Rusia dan sejumlah negara sekutu Venezuela mengatakan, mereka akan menolak rancangan resolusi ...


Trump Buka Kemungkinan Pertemuan dengan Kim Jong-un Jilid IIIPresiden Ekuador Sebut Assange Peretas yang MalangJet Tempur Milik AS Ikut Latihan Perang dengan FilipinaJejak Kasus yang Membelit Pendiri WikiLeaks Julian AssangePerang Dagang hingga Brexit Bikin Ekonomi Global Lesu ke 3,3%Dua Pria Ditembak di RiyadhBank Dunia Tunjuk David Malpass sebagai Presiden Baru
Laporan KhususRob Clinton Kardinal Sebut Masa Depan Indonesia di Tangan MilenialJAKARTA-Calon Anggota Legislatif Partai Golkar, Rob Clinton Kardinal mengumpulkan seluruh relawan ...


Jokowi Komitmen Genjot Pembangunan SDM Besar-besaranSuku-suku Pedalaman Indonesia yang Menolak ModernisasiInilah Pemenang Lomba Foto Jurnalistik Home Credit Indonesia 2018Aneh, Crowd Control di Inasgoc Diatur Perusahaan SatpamMiss Indonesia Alya Nurshabrina Berbagi Motivasi Berburu Pelangi Abadi di Lereng Gunung SemeruPembentukan Pansus Angket TKA Masih Alot