Selasa, 25 Agustus 2015 - 17:26:57 WIB
Pesona Pantai SawarnaKategori: Wisata - Dibaca: 1808 kali


Baca Juga:Rupiah Merangsek ke Angka Rp14.024Dari Desa Membangun IndonesiaCamille Sold WAGs Pekerja KerasPresiden Guatemala Tak Mundur

PANTAI Sawarna di Perairan Samudera Hindia begitu mempesona. Tak hanya bagi wisatawan Tanah Air, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Lebak Oman Nurohman di Lebak, Selasa (25/08/2015) menjelaskan kawasan wisata Pantai Sawarna masih ramai pengunjung yang kebanyakan wisatawan domestik sat mengisi liburan sekolah, maupun liburan hari Raya.

"Para pengunjung berasal dari wilayah Banten, DKI Jakarta, Sukabumi, Bogor dan Bandung. Pemerintah daerah terus mengembangkan Pantai Sawarna, terutama bidang infrastrukturnya, agar menjadi objek wisata yang menarik dan mudah dicapai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara," jelas dia.

"Pantai Sawarna memiliki keunikan tersendiri dibandingkan objek wisata pantai lainya yang ada di Provinsi Banten. Gelombangnya cukup tinggi sehingga cocok dikembangkan bagi olahraga selancar. Pantai Sawarna yang berhadapan langsung dengan Perairan Samudera Hindia tersebut sangat indah, dan suara deburan ombak serta angin kencang maupun keindahan panorama alam dapat dinikmati wisatawan. Kami optimistis dengan sentuhan pengembangan, Pantai Sawarna bisa menjadikan andalan wisata di Lebak," ujarnya.

Ia mengatakan, Pantai Sawarna memang memikat para wisatawan. Bahkan, terang dia. sejumlah wisatawan asing bermain selancar di kawaasan itu karena gelombangnya tinggi. "Wisatawan bermain surving di kawasan Pantai Sawarna antara lain Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Karang Bokor, Pantai Karang Seupang, Pantai Karang Taraje, Pantai Legon Pari, dan Pantai Pulo Manuk. Selain itu juga terdapat objek wisata goa, seperti goa lalay, goa langir dan lainnya," ungkap dia

"Kami terus mendorong objek wisata Pantai Sawarna bisa mendunia, sehingga dapat menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD)," imbuhnya.

Tercatat tahun 2014 lalu, Pantai Sawarna menerima kunjungan 10.978 wisatawan domestik dan 150 wisatawan asing. Inl/Lia


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.