Jumat, 05 Juni 2015 - 19:52:00 WIB
Tontowi/Liliyana Melaenggang ke SemifinalKategori: Olahraga - Dibaca: 572 kali


Baca Juga:Ahsan/Hendra Melangkah ke Semifinal, Tunggal Putri HabisJonatan Christie Terhenti di Perempat Final Tiongkok akan Gelar Latihan Menembak

JAKARTA-Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke semifinal BCA Indonesia Open Super Series Prmier 2015. Owi/Butet menjadi wakil kedua Indonesia setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Bertanding di Istora Senayan, Jumat (5/6/2015) sore WIB, Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin, 21-15 dan 21-18 dalam waktu 43 menit.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana langsung unggul cukup jauh dengan skor 6-3. Liu/Bao sempat menyamakan skor 9-9 sebelum akhirnya Tontowi/Liliyana unggul 11-10 di interval.

Selepas interval, Tontowi/Liliyana mempertahankan keunggulan 16-14 dan menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Di gim kedua, Tontowi/Liliyana tertinggal 7-11 di interval. Tapi, mereka bisa bangkit dan menyamakan skor saat kedudukan 17-17. Setelah itu, Tontowi/Liliyana menutup pertandingan dengan skor 21-18.

"Di pertandingan tadi kita memang sudah siap sejak awal. Kita tampil lebih enjoy sejak awal dan tak pernah lengah. Saya tak memikirkan menang atau kalah, tapi berpikir bagaimana bisa mendapatkan poin," ujar Tontowi, dalam jumpa pers usai laga.

Di gim kedua, Tontowi sempat tertinggal jauh 7-11, tapi bisa mengejar dan akhirnya memenangkan pertandingan 21-18.

"Di gim kedua strategi lawan tak berubah. Justru saya yang sering melakukan kesalahan sendiri. Besok harus bisa mengontrol permainan dan tak terburu-buru," tambah Liliyana.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan menunggu pemenang Zhang Nan/Zhao Yuneli (Tiongkok) dan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

"Kalau bisa pilih, ya tentu pilih Adcock. Tapi, siapapun lawannya berat karena ini sudah masuk semifinal. Kita fokus saja dan coba bermain bagus. Kita harus main enjoy dan rileks," sambung Liliyana. Ary


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.