Jumat, 05 Juni 2015 - 19:35:56 WIB
Jonatan Christie Terhenti di Perempat FinalKategori: Olahraga - Dibaca: 641 kali


Baca Juga: Tiongkok akan Gelar Latihan MenembakMantan Bupati Indramayu divonis bebas Jusuf Kalla: Pancasila tidak hanya untuk dihafalkanHendra/Ahsan Ingin Obati Luka

JAKARTA-Gebrakan tunggal muda Indonesia, Jonatan Christie yang saat ini masih berusia 17 tahun harus terhenti di babak perempat final ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Ia harus harus mengakui unggulan tiga sekaligus juara bertahan, Jan O Jorgensen pada Jum’at  (5/6).

Berhadapan dengan wakil Denmark itu, atlet binaan PB Tangkas Jakarta ini dipaksa menyerah dalam dua game langsung 13-21 dan 15-21.

“Dari awal pertandingan sebenarnya sudah mempersiapkan strategi, tetapi di lapangan strategi saya tidak jalan. Dia bisa membaca permainan, dan dia mampu meredam permainan saya. Mereka juga mentalnya tidak goyang, melihat penonton banyak justru dia sepertinya semakin termotivasi,” ujar Jonatan usai laga.

“Awalnya saya berusaha untuk bisa menyerang dan mengontrol bola di depan net, tetapi justru kebanyakan pukulannya malah jadi tanggung,” tambahnya.

Catatan Jonatan di turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 800 ribu ini tentu menjadi prestasi tersendiri baginya di usianya yang masih muda ini. “Pencapaian ini tentunya untuk saya pribadi merasa bangga, karena saya juga diluar dugaan bisa sampai perempat final. Karena target awal kan hanya sampai menembus babak utama, tetapi bisa sejauh ini saya tetap bersyukur,” tambahnya.

Usai terhenti di turnamen level dua Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini, Jonatan akan menjadi andalan merah putih diajang pesta olah raga dua tahunan se-Asia Tenggara, SEA Games.

“Setelah ini saya akan fokus di SEA Games, yang penting sekarang saya bisa mengembalikan kondisi dulu. Saya masih punya tiga hari untuk beristirahat,”

Jonatan adalah atlet yang lahir di Jakarta, 15 September 1997 lalu. Ia pertama kali berhasil menjadi juara di kelas senior adalah gelarnya di Indonesia International Challenge 2013 lalu saat ia berhasil mengalahkan Alamsyah Yunus, pemain senior Indonesia dengan 21-17 dan 21-10 dan ia pun menjadi juara di Swiss International 2014. Ia pun pernah hadir dan berperan dalam film King di tahun 2009. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.