Senin, 06 Oktober 2014 - 18:46:01 WIB
Terjadi Baku Tembak di Perbatasan India-Pakistan Kategori: Internasional - Dibaca: 3373 kali


Baca Juga: PPP Kecewa Tak Masuk Paket Pimpinan MPR KMPCourtois Dilarikan ke Rumah SakitPemilihan Pimpinan MPR Ditunda Koalisi Jokowi Dukung DPD Jadi Ketua MPR

Islamabad-Pasukan keamanan India dan Pakistan terlibat baku tembak di area perbatasan mereka. Akibatnya lima warga sipil tewas di wilayah Kashmir India dan empat warga tewas di wilayah Pakistan.

Kedua negara saling tuding sebagai provokator kontak senjata tersebut. Insiden ini menghidupkan kembali ketegangan antara kedua bersenjata nuklir tersebut, yang telah tiga kali mengalami peperangan.

Kepolisian India mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (6/10/2014), pasukan paramiliter Pakistan menembakkan mortir ke desa-desa dan pos-pos keamanan di wilayah Kashmir India. Akibatnya, lima warga desa tewas dan setidaknya 30 orang lainnya terluka.

Sementara militer Pakistan dalam statemennya menyatakan, empat warga sipil "menjadi martir akibat tembakan tak beralasan oleh BSF (Border Security Force) India di perbatasan dekat Sialkot di Hari Idul Adha".

Sialkot berbatasan dengan negara bagian Punjab, India, tempat terjadinya penembakan lintas perbatasan yang menewaskan dua warga sipil Pakistan pada Agustus lalu.

Dalam insiden di Kashmir India, serangan mortir menghantam sebuah halte bus dan rumah-rumah di daerah Arnia, wilayah Jammu selatan.

India dan Pakistan kerap saling tuding telah melanggar kesepakatan gencatan senjata tahun 2003. Namun menurut warga desa di Kahsmir India, serangan mortir ini sangat gencar. Bay/Dtc


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.