Senin, 06 Oktober 2014 - 18:40:34 WIB
PPP Kecewa Tak Masuk Paket Pimpinan MPR KMPKategori: Polhukam - Dibaca: 783 kali


Baca Juga:Courtois Dilarikan ke Rumah SakitPemilihan Pimpinan MPR Ditunda Koalisi Jokowi Dukung DPD Jadi Ketua MPRBonaran Situmeang Ditahan KPK

JAKARTA-Koalisi Merah Putih (KMP) tak memasukkan PPP dalam paket calon pimpinan MPR sebagaimana yang disiapkan sebelumnya. PPP yang kecewa dengan keputusan itu segera menggelar rapat untuk menentukan sikap.

‎"Ini akan dikonsultasikan, rencananya SDA dan sekjen juga hadir," kata Ketua DPP PPP Arwani Thomafi sebelum rapat di ruang Fraksi PPP Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Rapat baru dimulai sekitar pukul 17.10 WIB dipimpin Suryadharma Ali. Dalam absensi rapat, hadir 25 orang, di antaranya Dimyati, Hasrul Azwar, Syaifullah Tamliha, Irgan Chairul, dan Romahurmuziy. Ada juga Emron Pangkapi dan Suharso Monoarfa.

‎Arwani mengatakan keputusan KMP yang tak memasukkan PPP dalam paket pimpinan MPR mengecewakan sebagian besar kader MPR. Ia berharap sebelum paripurna menentukan pimpinan besok bisa ada kesepakatan dengan KMP.

"Kita tidak ingin paripurna MPR itu ada kegaduhan suasana seperti paripurna pimpinan DPR," ujarnya.

Arwani lalu mengungkap kesepakatan PPP dengan KMP soal pembagian 'jatah' pimpinan. Fraksi PPP, menurut Arwani, dalam KMP sudah diplotkan untuk wakil ketua DPR, namun begitu Demokrat masuk PPP mengalah untuk MPR.

"Awal perjanjiannya (PPP) wakil ketua DPR, Partai Demokrat di MPR. Ada perjanjiannya. Ada kesepakatan anggota KMP memang berbagi peran di DPR dan MPR," ungkapnya. Ary


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.