Jumat, 22 Agustus 2014 - 21:58:25 WIB
Melongok Keindahan Tanjung BiraKategori: Wisata - Dibaca: 2930 kali


Baca Juga:Bulutangkis Raih Perunggu di YOG Surya Paloh Berharap Paspampres Fleksibel Kawal Jokowi JK Berencana Naikkan Harga BBMJessica Turun Gunung

BAGI Anda yang suka travelling, mungkin nama Tanjung Bira masih asing di telinga Anda. Atau Anda menganggap Tanjung Bira sebagai salah satu pulau di Kepulauan Seribu? Kalau ya, maka anggapan Anda salah. Sebab Tanjung Bira berdiam di ujung Provinsi Sulawesi Selatan pada bagian timur laut. Untuk mencapainya, Anda harus menempuh perjalanan sekitar lima hingga tujuh jam dari Kota Makassar.

Memang membutuhkan perjuangan untuk mencapai Tanjung Bira. Tapi semua kelelahan kala perjalanan akan terbayar dengan dengan keindahan pulau itu.

Dari atas kapal kayu, laut biru berkilauan dan nyiur hijau menyambut kedatangan Anda di Tanjung Bira. Dan ketika kaki menginjak Tanjung Bira, pasir pantai yang telah mengeras menjadi jalan setapaknya. Sementara jejeran penginapan yang menghadap laut juga menghiasi tepi pantai berpasir putih ini.

Tanjung Bira memang memiliki pantai nan eksotis. Di atas perpaduan pasir putih dan karang itu, Anda bisa melakukan perlbagai aktivitas seru. Mulai dari bersantai sambil berjemur di bawah matahari, snorkeling, atau naik kapal kecil untuk ke tengah laut dan nyemplung ke dalam jernihnya air laut.

Yang tak kalah spesial di Tanjung Bira adalah Amatoa Resort. Penginapan paling tersohor di sana. Karena Amatoa Resort memiliki akses menuju private beach dan infinity pool yang menghadap laut lepas. Amatoa Resort sendiri berada di tepi tebing, menghadap Pulau Liukang, Bulukumba.

Untuk Anda yang berencana bermalam di sana, bisa merasakan tidur seakan dalam dekapan alam. Sebab pengelola Amatoa Resort menyediakan beragam tipe kamar yang dilengkapi dengan interior kayu. Seperti ranjang dari dari bilah kayu artistik dan marmer. Suasana kamar pun mirip dengan kesan lautan. Sehingga Anda akan serasa tidur sambil berlayar mengarungi Laut Bulukumba.

Jika Anda lapar, Tanjung Bira menyajikan berbagai penganan khas. Seperti kudapan berbentuk lemper dengan isian abon ikan. Warga setempat menyebutnya gogos. Sedangkan menu laut dapat Anda temukan dengan mudah di sana. Karena sepanjang Pantai Tanjung Bira, berdiri deretan rumah makan sea food. Rasa enak, harganya pun tak menguras kantong.

Anda penasaran bukan? Silahkan untuk menyambanginya! Mia/Trbn


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.