Rabu, 20 Agustus 2014 - 21:46:02 WIB
Mari Berkunjung ke Pantai OraKategori: Wisata - Dibaca: 3103 kali


Baca Juga:Ingin Jadi Mama SuperBruce Willis Jual Rumah Tim Prabowo Yakin Menang Batas Akhir Penentuan Postur Kabinet 15 September

SEBAGAI negara kepulauan, Indonesia dianugerahi banyak pantai indah dan menunggu Anda menyambanginya. Salah satu pantai di Maluku Tengah yang patut untuk dikunjungi adalah Pantai Ora. Sejauh mata memandang, pesona keindahan pantai ini layak disejajarkan dengan pantai-pantai indah lainnya seperti Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik.

Pantai Ora merupakan sebuah resort yang dikenal dengan Ora Beach Resort, yaitu berupa resort sekaligus destinasi wisata yang menawarkan keindahan Pantai Ora sebagai menu utamanya. Penginapan di Ora Beach Resort tidak dihitung berdasarkan biaya per kamar namun per orang dan berubah sesuai musim yaitu berkisar antara Rp1.000.000,- sampai 1.500.000,- per harinya. Nominal harga tersebut sudah termasuk.

Meskipun di Ora Beach Resort Anda bisa melakukan diving dan snorkeling namun sayangnya saat ini belum tersedia operator selam di resort ataupun di sekitar resort ini. Jadi pilihannya antara menyewa di tempat terdekat atau membawa sendiri peralatannya.

Bagi Anda yang gemar snorkeling, sebaiknya jangan melakukannya di tempat dangkal karena koral di Pantai Ora banyak terdapat di perairan dangkal.

Untuk menuju Pelabuhan Tulehu dari Bandara Patimura Ambon, Anda bisa menggunakan angkutan umum. Dari sana Anda bisa menggunakan kapal cepat menuju Pelabuhan Amahai (Masohi) dengan tari kapal dengan ongkos Rp150.000,- untuk VIP dan Rp. 92.000,- untuk ekonomi. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Pelabuhan Amahai dari Pelabuhan Tulehu sekira 2 jam. Setibanya di Pelabuhan Amahai, perjalanan dilanjutkan menggunakan angkutan umum selama 2 jam untuk menuju Desa Sawai di Kabupaten Maluku Tengah. Untuk menuju Pantai Ora dari Desa Sawai, Anda hanya perlu menyeberang dengan kapal motor saja selama 10 menit.

Alternatif lain menuju Pantai Ora adalah menyewa mobil langsung yang ada di Bandara Pattimura Ambon untuk diantarkan menuju Desa Sawai. Perjalanannya cukup panjang yaitu satu hari satu malam dengan menyusuri Kabupaten Seram bagian barat dan Kabupaten Maluku Tengah. Harga sewa mobil tergantung negosiasi.

Anda penasaran? Silahkan mencoba berwisata ke 'Surga' yang tersembunyi di Maluku Tengah tresebut. Jok/indonesia.travel


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.