Selasa, 17 Juni 2014 - 21:57:52 WIB
Mengintip Petualangan Seru di 'Hutan Beton' New York CityKategori: Wisata - Dibaca: 1388 kali


Baca Juga:Jepang Umumkan Bebas Visa Bagi WNI Menteri PDT Kaget Kantornya Disegel KPK Kabarnya Prabowo-Titik Bakal Rujuk Longsor Hantam Dua Rumah di Cariu, Bogor

TAK banyak kota besar di dunia yang memiliki daya tarik wisata. Biasanya, para pelancong lebih memilih petualangan di pegunungan atau pantai. Namun New York City di AS berbeda. Kota itu adalah 'hutan beton' yang menawarkan banyak cerita.

Penyanyi wanita terkenal Alicia Keys mempopulerkan istilah 'concrete jungle' atau hutan beton untuk New York City dalam lagunya yang berjudul 'Empire State of Mind'. Sebutan itu tidak salah, karena sebagian besar pemandangan yang bisa dilihat di sana adalah gedung-gedung bertingkat.

detikTravel bersama rombongan Samsung Media Trip Galaxy Premiere Tab S mengeliling ibu kota negara bagian New York itu pada 11-13 Juni 2014 lalu. Sejumlah tempat dikunjungi, mulai dari kawasan belanja, sejarah, hingga kuliner dan hiburan.

Banyak cara yang bisa dipilih wisatawan untuk mengelilingi Kota New York. Anda dapat memakai bus tur keliling kota yang siap di sejumlah titik terkenal. Atau juga bisa memakai taksi, subway, hingga memakai kendaraan sewaan.

Petualangan bisa dimulai dari Times Square. Ini adalah titik paling ramai di kota New York. Semua orang nyaris berkumpul di tempat yang penuh dengan billboard videotron ini. Mereka datang dari berbagai negara, latar belakang dan kepentingan. Ada yang berwisata, sebagian lainnya bisnis.

Di Times Square, sangat disarankan untuk berjalan kaki. Sebab banyak sekali hal menarik yang bisa ditemui di sepanjang blok. Mulai dari artis jalanan unik, kuliner enak nan lezat, pertunjukkan teater, restoran, suvenir, toko-toko bermerek terkenal, hingga lampu warna warni di sekeliling area. Tentu saja, semua berada dalam 'pagar' gedung-gedung tinggi yang ada di sekitarnya.

detikTravel sempat melihat ada seniman jalanan yang tampil dengan busana minim. Mereka hanya memakai celana dalam untuk pria dan celana dalam plus bra untuk wanita. Para artis itu menyebut dirinya 'naked cowboy'. Banyak orang yang mengajaknya berfoto, namun harus membayar.

Untuk kuliner, detikTravel sempat menjajal restoran udang khas Amerika Serikat, Bubba Gumps. Di sini, nuansanya sangat unik karena ada kombinasi kehidupan cowboy dan kehidupan asli orang Amerika Serikat. Yang menari, setiap pengunjungnya akan diberikan kuis oleh para pelayan tentang cerita film Forrest Gump.

Bagi para penikmat teater, bisa juga menyaksikan sejumlah pertunjukkan broadway yang tayang di jam-jam tertentu. Ada pilihan untuk membeli tiket, bisa online atau antre di jalanan.

Bila sudah puas berkeliling Times Square, petualangan bisa dilanjutkan ke taman dan plaza Rockefeller. Di sana, Anda bisa berbelanja di sejumlah toko-toko bermerk. Bisa juga melihat suasana syuting di studio NBC dengan acara-acaranya yang terkenal. Seandainya malas belanja, Anda bisa bersantai di tamannnya.

Destinasi lain yang menarik tentu saja Central Park. Taman yang sangat luas itu menawarkan suasana alam di tengah gedung-gedung bertingkat yang mengelilingi 'Big Apple'.

Kawasan Little India dan China Town juga layak dikunjungi. Di sana, ada suasana berbeda bila dibandingkan dengan New York City. Jangan lupa, daerah Wall Street dan gedung PBB juga penting untuk dilihat karena menawarkan suasana lain.

Nah, belum lengkap rasanya bila ke New York tapi tidak menengok Sang 'Ratu' Patung Liberty. Anda bisa melihat patung berwarna hijau menyala itu dengan menaiki kapal feri dari Battery Park, lalu melanjutkan perjalanan ke Ellis Island. Selain bisa foto-foto, para wisatawan juga dapat belajar mengenai sejarah perjuangan kemerdekaan AS dan cerita tentang para imigran yang dulu berebut masuk ke AS dengan harapan baru.

Suasana di Battery Park ini sangat romantis, terlebih lagi saat matahari terbenam. detikTravel sempat merasakan kehangatan momen di pinggir Sungai Hudson sambil menikmati senja dan memakan hidangan khas Italia di restoran Gigino. Ini bisa jadi penutup hari yang indah setelah seharian berjalan-jalan mengeliling hutan beton New York City. Sumber: Detik.com


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.