Minggu, 11 Mei 2014 - 16:35:53 WIB
Demokrat Putuskan Koalis Last Menit Kategori: Polhukam - Dibaca: 846 kali


Baca Juga:PAN Deklarasikan Hatta Cawapres Prabowo Jika Jadi Cawapres Jokowi, JK Harus Lebih Baik John Mirin Minta DPP PAN Selesaikan Suara yang Hilang Jokowi Heran Dengan Hasil Hitungan Suara PD

JAKARTA-Partai Demokrat masih santai-santai saja dalam hal koalisi. Walau, perhitungan KPU telah rampung dan kini ramai mencari kawan, Demokrat mengaku tidak ikut-ikutan.

Wakil Sekrataris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan partainya masih cair. Dia menilai peta koalisi semua partai dalam pemilu presiden 2014 masih cair.

Menurutnya, banyak partai politik yang belum secara formal sepakat berkoalisi, kecuali PDIP Perjuangan dengan NasDem.

Demokrat sendiri baru akan memutuskan arah koalisi di menit-menit terakhir atau injury time pendaftaran pasangan capres-cawapres di KPU.

"Tanggal 17 sampai 18 (Mei) koalisi masih terbuka, itu waktu injury time mendukung cawapres yang disepakati," kata Pohan dalam diskusi bertajuk 'Pasca Real Count: Kemana Arah Parpol?', di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/5/2014).

Dia menambahkan, berkaca pada pengalaman pilpres 2009, koalisi biasanya ditentukan pada waktu last minutes.

"Koalisi antara parpol nggak bisa ditentukan sekarang, kita masih bisa otak atik dan kita juga belum tentukan waktu untuk koalisi. Tidak lah takut ketinggalan gerbong," katanya.

Poros baru dalam pilpres yang digagas oleh Demokrat masih terbuka, lanjutnya, banyak parpol yang kemungkinan besar akan bergabung dengan Demokrat pada waktu akhir pendaftaran capres dan cawapres.

"Pengalaman Partai Keadilan Sejahtera (PKS), saat memutuskan koalisi dengan Demokrat di menit-menit terakhir Pilpres 2009 masih dapat terjadi. Nggak ada keharusan ketergesaan untuk berkoalisi," tandasnya.  Bay/Inl


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.