Sabtu, 10 Mei 2014 - 16:02:32 WIB
Jokowi Heran Dengan Hasil Hitungan Suara PDKategori: Polhukam - Dibaca: 727 kali


Baca Juga:Pada 14 Mei PAN Umumkan Arah KoalisiPresiden SBY Hadiri KTT ASEAN di Myanmar Tour de Singkarak Kembali DigelarBerwisata Sambil Adu Balap Sepeda di Singkarak

JAKARTA-Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Capres PDIP) Joko Widodo mengaku heran dengan melonjaknya perolehan suara Partai Demokrat dalam rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya nggak tahu bagaimana bisa seperti itu," ujar Jokowi di Manado, Sabtu (10/5/2014).

Jokowi mengatakan, jika hasil hitung cepat berbeda sedikit dengan hasil penghitungan faktual KPU adalah hal yang wajar. Meski demikian ia tidak mau terlalu jauh berspekulasi dengan perolehan suara Partai Demokrat yang mencapai 10.19 persen, padahal dalam hitung cepat partai itu memperoleh suara 9,43 persen.

"Mungkin di lapangan ada dinamika, ini yang harus kita lihat. Jadi itu yang saya tidak tahu," ucapnya.

Saat ditanya apakah akan mengklarifikasi hal tersebut, Jokowi mengatakan itu semua diserahkan ke PDIP. "Itu urusan partai lah, urusan partai," tandasnya.

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan rekapitulasi nasional, setelah melakukan rekap sejak 26 April lalu.

Berdasarkan hasil penghitungan KPU, Partai Demokrat meraih 10.19 persen suara di Pemilu. Sebelumnya berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, Demokrat mendapatkan suara dikisaran 8 persen. Ber/Inl


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.