Minggu, 16 Februari 2014 - 14:04:07 WIB
Semarak Fun Bike Yon Bekang-3/RatKategori: Ibu Kota - Dibaca: 2938 kali


Baca Juga:Akibat Abu Vulkanik, Sejumlah Bandara Ditutup Hingga LusaMarc Anthony-Chloe Green Putus HubunganSandra Bullock Khawatir Bersua Ryan GoslingTak Takut Kotor

JAKARTA-Diperkirakan sebanyak 4.000 penggoes sepeda ikut memeriahkan Fun Bike yang digelar Batalyon Bekang-3/Rat di markasnya di kawasan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014). Hadir dalam acara tersebut Direktur Bekang Angkatan Darat Brigjen TNI Hadi Sutrisno, Walikota Jakarta Pusat Saefullah, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Komandan Batalyon Bekang-3/Rat Mayor Cba PB Usman Tanjung menjelaskan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-51 Yon Bekang-3/Darat. Selain menggelar Fun Bike, satuan ini juga mengadakan senam aerobic dan donor darah. Usman Tanjung merasa gembira melihat antusiasme para peserta yang hadir.

“Peserta yang hadir  menurut informasi yang kami terima dari panitia mencapai angka 4.000. Mereka berasal dari Jabodetabek. Kegiatan yang kami lakukan hari ini, merupakan rangkaian puncak dari beberapa kegiatan yang sudah kami gelar sebelumnya, seperti karya bakti di lingkungan Kelurahan Bungur, anjangsana dengan keluarga prajurit yang tidak mampu, dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, pekan lalu,” jelas pria lulusan Akmil 1997 ini kepada wartawan, Minggu (16/2/2014).

Selain itu, kata pria asal Sumatera Utara ini, bahwa kegiatan yang digelar satuannya adalah untuk menyukseskan program pemerintah yakni mari hidup sehat dan irit BBM. “Apa yang menjadi program pemerintah itulah moto yang kami usung. Kegiatan ini memang cukup efektif. Selain menjaga kebugaran tubuh dengan pola hidup sehat dan teratur, ternyata bersepeda bisa mengirit BBM yang setiap harinya kita perlukan,”  ujar Usman Tanjung.

Salah seorang tokoh masyarakat Muji Widodo mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar Yon Bekang-3/Darat ini cukup bagus.  “Sebab dari acara ini ada kebersamaan tanpa batas antara prajurit TNI dengan masyarakat. Kami  berharap, ke depan program seperti ini akan rutin digelar. Mungkin bisa setiap enam bulan sekali. Jadi, jangan hanya pada ulang tahun saja,”  harap Muji. Bram


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.