Sabtu, 15 Februari 2014 - 10:14:27 WIB
Akibat Abu Vulkanik, Sejumlah Bandara Ditutup Hingga LusaKategori: Daerah - Dibaca: 684 kali


Baca Juga:Marc Anthony-Chloe Green Putus HubunganSandra Bullock Khawatir Bersua Ryan GoslingTak Takut KotorInilah Sejarah Singkat Usman-Harun

JAKARTA-Sejumlah bandara masih ditutup untuk upaya pembersihan landasan dari abu vulkanik 'guyuran' dari letusan Gunung Kelud. Namun, beberapa bandara sudah beroperasi dan dibuka pagi ini. Untuk Bandara Adi Sucipto yang sebelumnya ditutup sampai Minggu pagi diundur hingga Selasa pagi.

"Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta ditutup sampai pukul 07.00 WIB Selasa 18 Februari. Bandara Abdurahman Saleh, Malang sudah beroperasi dan Bandara Tunggul Wulung, Cilacap sudah beroperasi," ujar Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub Bambang S Ervan dalam pesan singkatnya, Sabtu (15/2/2014).

Sementara untuk, Bandara Husein Sastranegara, Bandung masih akan ditutup sampai nanti jam 12.00 WIB. Sedangkan, Bandara Juanda, Surabaya juga masih ditutup sampai pukul 14.00 WIB.

"Bandara Ahmad Yani, Semarang masih dievaluasi. Sementara Bandara Adi Soemarmo, Solo ditutup sampai pukul 06.00 WIB Senin 17 Februari," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa bandara masih ditutup menyusul meluasnya sebaran abu vulkanik hasil letusan Gunung Kelud, Kamis (13/2) malam. Hal itu dilakukan karena otoritas dari masing-masing bandara tidak ingin mengambil resiko keselamatan yang mengancam penerbangan. Bar/Dtc


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.