Senin, 27 Januari 2014 - 10:06:20 WIB
Gawat, Rabo Bank PHK 2.000 Karyawan Kategori: Ekbis - Dibaca: 728 kali


Baca Juga:Akbar Minta Kader Golkar Tidak BermanuverInilah Kisah Keji Pemimpin Korut Kim Jong UnKPK Siapkan Bukti Mantan Sekjen KESDM TerlibatKonga XXIII Gelar Kegiatan Medical Camp

LONDON-Rabobank, bank asal Belanda ini terus melakukan restrukturisasi seiring proses pemulihan ekonomi Uni Eropa yang telah mengalami krisis tiga tahun lebih.

Opsi yang menguat adalah Rabobank akan melakukan PHK terhadap 1.000 hingga 2.000 pekerja di beberapa tahun ke depan. Restrukturisasi ini mempengaruhi kegiatan Rabubank secara global. Rencananya kian diintegrasikan ke kantor pusat.

Langkah ini membantu mengurangi biaya tahunan mencapai 220 juta euro di tahun 2016. Demikian keterangan resmi Rabobank seperti mengutip marketwatch.com, Senin (27/1/2014). Bank asal Belanda ini mempekerjakan sekitr 60.000 di seluruh dunia.

Perseroan melakukan langkah seperti halnya bank lainnya di Eropa untuk keluar dari krisis sejak tiga tahun lalu. Industri bank dari benua biru tersebut ramai-ramai memangkas biaya operasional. Tujuannya untuk mengantisipasi ketatnya peraturan setelah terkena imbas krisis utang di beberapa negara Eropa. Selain itu juga tren ke depan nasabah akan beralih ke perbankan online.

Otoritas pengawas perbankan Uni Eropa telah meningkatkan pengawasan terhadap Rabobank. Sebab dengan keterlibatannya mengatur suku bunga acuan Libor di London. Perseroan pun terkena densa US$1,07 miliar dengan kasus tersebut. Beberapa petinggi bank ini pun berguguran mengundurkan diri.

Pada Oktober tahun 2013 lalu, Rabobank mengambil langkah berani dengan menutup beberapa divisi dan menutup beberapa unit bisnis. Tujuannya untuk mengurangi risiko dan meningkatkan kepatuhan. Perseroan sudah trauma dengan aksi manipulasi sehingga telah menyiapkan sanksi bagi karyawan yang tidak taat aturan. Fey/Inl


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.