Senin, 27 Januari 2014 - 09:48:00 WIB
KPK Siapkan Bukti Mantan Sekjen KESDM TerlibatKategori: Polhukam - Dibaca: 614 kali


Baca Juga:Konga XXIII Gelar Kegiatan Medical Camp Inilah Hasil Undian Paial FA 16 Besar Gasak Vallecano, Atletico Jepit MadridBarca Kembali ke Puncak

JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah siapkan bukti jika mantan Sekjend KESDM Waryono Karyo berkelit soal gratifikasi. Waryono telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus gratifikasi pada kementerian yang dipimpin Jero Wacik itu.

"WK kami duga terima gratifikasi. Nanti akan ada pembuktiannya. WK bisa dibuktikan di pengadilan jika menolak," kata juru bicara KPK Johan Budi SP, Senin (27/1/2014).

Johan menjelaskan proses persidangan akan membuka tabir soal penerimaan dugaan uang US$200 ribu. Sebab penyidik KPK telah mengantongi bukti kuat soal bukti-bukti Waryono menerima uang itu. Asal-usul uang yang disita KPK dari ruangan kerja Waryono di Gedung Kementerian ESDM tersebut juga penyidik mengetahuinya.

Meski begitu, lanjut dia, Waryono sendiri juga memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya tidak menerima uang tersebut.

Johan juga memastikan KPK terus mengembangkan dugaan korupsi di Kementerian ESDM ini. Di antaranya dengan membidik dugaan keterlibatan pihak lainnya.

"Tentu bisa ke dua arah, apakah ada penerima dan pemberi lain. Atau apakah ada kaitannya dengan pihak-pihak lain yang berkaitan dengan tersangka WK?," tutur Johan. Bar/Inl


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.