Senin, 20 Januari 2014 - 13:07:11 WIB
Walikota Surabaya Laporkan Pengelola KBS ke KPK Kategori: Daerah - Dibaca: 707 kali


Baca Juga:Gawat, Selangkah Lagi Jero Jadi TersangkaKendall Jenner Mandi Air Panas Bareng Harry StylesSiap Naik Pelaminan Kellan Luts Tak Serius dengan Miley Cyrus

JAKARTA-Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mendatangi gedung KPK. Ternyata, selain berkonsultasi soal pengelolaan hewan di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Risma juga melaporkan beberapa pengurus KBS sebelum diambil alih Pemkot Surabaya.

"KPK mempelajari laporannya ya, tapi saya juga akan mensupport dengan data lain lagi. Termasuk serahkan bukti terkait penyerahan-penyerahan satwa tadi," ujar Risma usai melayangkan laporan di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2014).

Namun, Risma tak mau menyebutkan dengan gamblang siapa saja pengurus KBS yang dilaporkannya. Walikota yang diajukan PDIP itu juga tak mau membuka apakah yang dilaporkannya itu adalah jajaran direksi lama.

"Pokoknya ada tim lah, jadi saya ndak bisa menyebutkan nama-namanya wong itu tim," ungkap Risma.

Walikota Surabaya itu hanya memberi sedikit petunjuk jika pihak yang dilaporkannya punya kekuatan yang cukup besar. Mereka juga punya pengaruh yang cukup kuat di KBS.

"Saya kan ndak punya kekuatan, kan mereka kan katanya saya ini akan kalah lah. Di dalam itu kan ada kubu-kubu yang mereka yakin saya akan kalah. Karena saya ndak punya kekuasaan kekuataan, nah untuk itu perlu koordinasi hukum," jelasnya. Joy/Inl

Risma sendiri mengaku sangat geram dengan keadaan KBS saat ini. Dia menyebut ada pihak yang terus mengejar-ngejar agar dia mau menyerahkan beberapa satwa koleksi KBS. Pihak yang mengejarnya itu beralasan telah memberikan mobil dan membangunkan museum saat KBS belum diambil alih Pemkot.

"Karena Innovanya sudah ada disitu, nggak papa Innovanya diambil. Museumnya juga silakan diambil, lha wong ada binatang hidup kok ngapain museum binatang mati. Kami juga ndak perlu itu," tegasnya.


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.