Sabtu, 12 Oktober 2013 - 14:38:24 WIB
Kadin Berharap Korsel Investasi di MP3EIKategori: Ekbis - Dibaca: 2464 kali


Baca Juga:GM Alexander Moiseenko: Selalu Ingin Bermain BagusSemarak Tenis Meja di Galaxy Sport Mall Ancol Dahlan Siap Pimpin PTMSISelena Masih Dirindukan Justin Bibier

JAKARTA-Kadin menerima kunjungan delegasi Korea Selatan dalam Business Forum Indonesia-Korea Selatan. Forum tersebut dihadiri oleh Presiden Republik Korea Selatan, Park Guen-hye di Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Seperti dilansir dari inilah.com, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengharapkan, kunjungan delegasi bisnis kali ini bisa mengundang partisipasi kerjasama dalam pembangunan infrastruktur dan proyek-proyek besar yang ditawarkan melalui konsep MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia).

"Kita harapkan ada kerja sama untuk pembangunan mega-mega proyek di Indonesia dalam kerangka MP3EI untuk jangka waktu 15 tahun mendatang," ujar Suryo.

Kadin menilai, potensi kerjasama juga cukup besar untuk industri manufaktur, industri pertahanan, pariwisata, ketenagakerjaan, dan energi baru terbarukan (EBT)

Pihaknya mencatat, investor Korea Selatan telah menjadi salah satu investor terkemuka di Indonesia dengan hampir 400 proyek terealisasi pada paruh pertama tahun ini senilai USD$1,2 miliar, sehingga menjadikannya investor terbesar ketiga sepanjang tahun ini .

Selain itu, dengan total perdagangan sebesar US$29,6 miliar pada tahun 2012, Korea Selatan adalah mitra dagang terbesar keempat di Indonesia.

“Dengan angka besar tersebut dan pertumbuhan yang kuat, saya yakin kerjasama perdagangan dan investasi antara kedua negara akan tumbuh bahkan terus meningkat di tahun-tahun yang akan datang,” kata Suryo. Bay


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.