Kamis, 03 Oktober 2013 - 15:56:11 WIB
Ketua DPW PAN Papua Bersyukur Ketua MK DitangkapKategori: Daerah - Dibaca: 1943 kali


Baca Juga:Ketua MK Ditangkap, Presiden Singgung Soal BP Migas Perjuangan Juve Makin BeratPR Terakhir dari Seorang Guru yang Terbang ke 'Surga'Munchen Bantai City

PAPUA- KPK menangkap Ketua MK Akil Mochtar di rumah dinasnya di kompleks perumahan pejabat tinggi negara di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2013) malam, pukul 22.00 WIB.

Selain itu, KPK juga menangkap anggota DPR dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Chairun Nisa dan seseorang diduga pengusaha berinisial CN di tempat yang sama. KPK mengamankan ribuan dollar Singapura dan Amerika.

Ditangkapnya Ketua MK Akil Mochtar tersebut, disyukuri Ketua DPW PAN Papua Abock Busup. Menurutnya, di Mahkamah Konstitusi yang selama ini dianggap suci, ternyata menjadi sarang dan transaksi korupsi. Abock mengilustrasikan ketika dirinya, sebagai penggugat pada kasus Pilkada Kabupaten Yahukimo pada 2011 lalu, dikalahkan MK.

Waktu itu, ia menduga, Akil Moctar dan kawan-kawan terindikasi menerima suap dari incumbent Onesh Pahabol, sehingga pasangan Abock Busup/Isak Salak, akhirnya kalah.

"Waktu itu, saya sudah menduga kekalahan kami karena ada indikasi suap yang diberikan tim sukses Ones Pahabol kepada Akil Moctar dan kawan-kawan. Wong jelas-jelas suara kami terbanyak, kemudian data pemilih dimanipulasi oleh KPU, eh malah kami yang kalah," terang Abock kepada investigasibrief.com, Kamis (3/10/2013) di Jayapura, Papua.

Abock menambahkan, bahwa Tuhan itu Adil. "Ini hukum karma. Saya percaya, bahwa setiap orang yang tidak baik dan memutar balikkan fakta yang benar pasti akan menerima ganjarannya. Selain itu, bau busuk dan pekerjaan tidak benar pasti akan terongkar," jelas pria yang kini masih sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Yahukimo. Ham

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.