Rabu, 02 Oktober 2013 - 17:49:24 WIB
The Master of Matic Race Seri IV Digelar di SerangKategori: Olahraga - Dibaca: 1944 kali


Baca Juga:Fabregas Bawa Barca Menang TipisIndonesia Kirim Dua Tim ke Turnamen Yamaha U-13Chelsea Bangkit, Jepit Steaua BucurestiIbra akan Bawa PSG Terbang Melayang

JAKARTA-Kejuaraan “The Master Of Pertamina Enduro-Comet KYT-R9-BRT Matic Race Championship 2013″ kembali digelar. Kali ini dihelat di Provinsi Banten, tepatnya di halaman area parkir Stadion Maulana Yusuf – Ciseri di Kota Serang pada tanggal 11-13 Oktober 2013 mendatang. Di seri ini, persaingan pasti seru dan ketat bakal tersaji untuk memperebutkan tiket putaran final, awal Desember mendatang.

Helmy Sungkar, bos Trendypromo Mandira, selaku promotor mengatakan, putaran keempat seri ini akan lebih menonjolkan tekanan mental dari setiap pesertanya maupun juga para mekanik dari berbagai tim untuk menyetel mesin-mesin motor skutik agar semakin kencang. Itu ditambah pula dengan sistem mesin yang telah memakai pembakaran injection dan dikenal mempunyai tarikan yang sangat cepat, serta ditambah dengan keahlian para pembalap-pembalap matic Indonesia yang semakin hari semakin matang.

“Tentu ini akan menjanjikan lomba yang bermutu.  Apalagi ini memasuki seri-seri akhir. Pasti para pembalap berlomba untuk menjadi yang terbaik demi tiket ke putaran final,” ujar Helmy Sungkar dalam rilisnya kepada investigasibrief.com, Rabu (2/10/2013).

Menurut Helmy,  panitia penyelenggara beberapa waktu lalu telah menghadap kepada Ketua IMI Provinsi Banten yang juga adalah Bapak Walikota Serang, Bapak H. Tubagus Haerul Jaman. Pada kesempatan itu, walikota menyambut baik rencana penyelenggaran seri ‘The Master Of Matic Race’ yang menambah kerasnya persaingan-persaingan pembalap di Provinsi Banten.

“Mereka telah lama menantikan kehadiran dari salah satu seri ‘The Master Of Matic Race 2013′ yang dipersiapkan oleh Promotor Trendypromo Mandira yang di gelar di Kota Serang. Mereka sangat antusias karena saat ini olahraga otomotif di Serang sedang tumbuh pesat dan ramai. Selain itu, perhatian masyarakat pada cabang olahraga juga sangat besar. Ini akan menjadikan ‘The Master of Matic Race’ ini bakal seru,” terang Helmy.

Untuk menghelat gelaran ini, Trendypromo Mandira akan bekerjasama dengan “IMS Club” yang bernaung dibawah Pengprov IMI Banten. Saat ini panitia tengah merancang penyiapan sirkuit yang akan dilakukan oleh tim khusus dari Trendypromo. Sirkuit sementara itu direncanakan akan berjarak tempuh untuk satu putarannya 1.150 meter dengan melintasi berbagai tikungan maupun putaran “0” dibeberapa bagian jalan.

Panitia Penyelenggara yang dipimpin oleh “COCnya” Anas Riswanto yang didampingi oleh Dadan HP dan  Toddy Adries selaku Wakil Pimpinan Lomba dan Juri, serta dikoordinasikan dengan Ketua Panpel Helmy Sungkar dan Wakil Keta Panpel H.Moch Tamimi yang juga adalah Ketua Harian Pengprov IMI Banten.

Kelas-kelas yang dilombakan akan terdiri dari sepuluh kelas, termasuk juga kelas khusus wanita yang akan didukung produsen Motor Yamaha Type MIO-J INJECTION serta disiapkan oleh panitia. Mereka akan berlomba secara OMR untuk 20 Unit motor Yamaha Mio J. Pada seri sebelumnya di Indramayu kelas ini sudah dipertandingkan dan banyak animo dari peserta.

Kelas-kelas itu adalah Kelas 1:  Matic 115 cc Standard “Pemula”; Kelas 2: Matic 130 cc Standard “Pemula”; Kelas 3: Matic 130 cc Standard “Open”; Kelas 4: Matic 150 cc Tune Up “Pemula”; Kelas 5: Matic 150 cc Tune Up “Open”; Kelas 6: Matic FFA s/d 350 cc ; Kelas 7: Bebek 125 cc Tune Up “Pemula” (MP3); dan Kelas 8: Bebek 110 cc Tune Up “ Pemula”; Kelas 9: Matic Standard Khusus Wanita (Matic 115 cc-OMR Yamaha Mio-J) Mtr disediakan dan wajib Pakai Oli Enduro Matic + Knalpot Racing -R9; dan Kelas 10 : OMR Matic Yamaha Mio -J (20 Unit).

Dikabarkan bahwa beberapa pembalap wanita seperti dari Medan, Yogyakarta, Solo,  Jakarta, Jawa Barat, Jateng, dan Banten sendiri juga akan tampil. Kejuaraan ini akan memperebutkan hadiah total Rp 75 juta ditambah tropi.

Di putaran keempat ini, para pembalap akan menentukan hasilnya sebagai siapa-siapa saja yang  akan keluar sebagai yang terbaiknya menuju seri terakhir atau putaran final yang akan digelar di JIEXP Kemayoran, Jakarta, awal Desember 2013. Ganes


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.