Rabu, 02 Oktober 2013 - 10:26:24 WIB
Indonesia Kirim Dua Tim ke Turnamen Yamaha U-13Kategori: Olahraga - Dibaca: 730 kali


Baca Juga:Chelsea Bangkit, Jepit Steaua BucurestiIbra akan Bawa PSG Terbang MelayangArsenal Pupus NapoliAjax Tahan Imbang Milan

LONDON-Pelatih tim Yamaha U-13 Indonesian, H. Rahmad mengusung target juara pada turnamen Yamaha U-13 di Vietnam, 3-7 Oktober mendatang. Indonesia mengirimkan 2 tim, di antaranya tim Merah dan tim Putih.

Target Indonesia tersebut sekaligus untuk mengulang prestasi pada tahun 2010 lalu. Penegasan tersebut disampaikan head coach Rahmad kepada wartawan di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, kemarin. 

Kejuaran tersebut diikuti 6 tim dari empat negara di antaranya Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Sementara India mengundurkan diri sebagai peserta. Selain Indonesia, tuan rumah Vietnam yang juga mendaftarkan dua tim.

Pemusatan tim Yamaha Indonesia sudah digelar sejak 5 September sampai 2 Oktober. Artinya, kurang lebih 28 hari tim yamaha Indonesia masuk dalam pemusatan di Wisma SPLB Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dalam rangka persiapan tersebut, serangkaian uji coba terus dilakukan. Berbagai strategi dan peningkatan fisik agar tampil priman terus dilancarkan kedua tim demi hasil yang maksimal. Mereka saling ketemu membuat M. Raihan dan kawan-kawan lebih mengatur kerja sama tim.

Bahkan, bermain malam hari tim Merah dan tim Putih saling serang dan bertahan. Tak hanya itu pelatih Rahmad terus memaksimalkan permainan terutama di sektor pertahanan yang harus dibenahi, dengan mengatur skema permainan. "Hingga saat ini Tim Yamaha Indonesia sudah hampir 95% siap tampil di Yamaha Cup 2013," ungkap Rahmad.

Soal calon lawan yang bakaldihadapi, Rahmad mengakui, Vietnam masih menjadi lawan terberat di Yamaha Cup 2013. "Mereka bermain sebagai tuan rumah. Selain itu dukungan penonton, tentunya membuat pemain Vietnam akan tampil maksimal. Semoga M.Raihan dan kawan-kawan bisa memberikan prestasi terbaik di Kejuaraan Yamaha Cup 2013. Artinya, mereka dapat mengulangi apa yang telah dilakukan seniornya sebelumnya," harap Rahmad.Tfk


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.