Rabu, 02 Oktober 2013 - 09:38:57 WIB
Ajax Tahan Imbang MilanKategori: Olahraga - Dibaca: 620 kali


Baca Juga:Paris Hilton Tak Sabar Rilis Single Tulis Lagu KhususEmir Bantah TuduhanManchester City Sempat Tawar Cavani

BELANDA-AC Milan dan Ajax Amsterdam hanya mampu bermain imbang 1-1 pada laga lanjuta kompetisi Liga Champions, Rabu (2/10/2013) dini hari tadi di Amsterdam.

Pembesut Milan, Massimiliano Allegri, mengatakan sengaja bermain bertahan di babak pertama. Bermain di Amsterdam Arena, Ajax memang tampil lebih dominan di babak pertama. Milan hanya menguasai bola sebanyak 30 persen dan sama sekali tak melakukan tendangan ke arah gawang selama 45 menit.

Allegri mengaku memang sengaja menggunakan taktik bertahan di babak pertama dan merubah takitk lebih menyerang di babak kedua.

"Kami sadar pasti mengalami kesulitan di babak pertama seperti halnya melawan PSV di Eindhoven. Tak perlu buru-buru tampil menekan sejak menit awal dan berisiko kebobolan melalui serangan balik cepat. Jadi, kami memang sengaja main bertahan dan meminimalisir risiko kebobolan," ujar Allegri, seperti dilansir dari Skysport Italia.

"Di babak kedua, tempo permainan mereka menurun dan sejak itu kami langsung tampil menyerang. Kami sempat kehilangan bola beberapa kali dan memberikan sepak pojok kepada lawan. Ini satu poin yang bagus untuk bisa lolos dari fase grup. Secara keseluruhan, saya pikir kami tampil baik," katanya.

Dengan jadwal padat yan harus dijalani Milan di musim ini, Allegri harus pandai-pandai mengatur tempo agar pemainnya tidak kelelahan dan mengalami cedera.

"Sulit untuk bermain cepat dan menekan selama 90 menit mengingat jadwal padat yang harus kami lewati msuim ini dan terbatasnya pemain yang berada dalam kondisi fit," lanjutnya.

Hasil imbang membuat Milan berada di posisi dua Grup H dengan poin empat, sementara Ajax di posisi tiga dengan poin satu. Posisi puncak ditempati Barcelona dengan poin enam dan Glasgow Celtic di posisi juru kunci dengan poin nol. Ham


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.