Jumat, 06 September 2013 - 19:17:47 WIB
Sulit Mencapai Target Pajak 2013Kategori: Ekbis - Dibaca: 1061 kali


Baca Juga:Legenda MU akan Sambangi IndonesiaGubernur DKI Disanjung MegawatiMegawati Menagih Janji SBYTerkait Sprindik Palsu, KPK Bentuk Komite Etik

JAKARTA-Kementerian Keuangan menyebutkan target pajak sulit tercapai pada 2013. Hal itu karena penerimaan pajak badan tidak optimal, padahal pajak yang berasal dari badan merupakan penerimaan terbesar.

"Ya, penerimaan pajak pasti tidak sesuai target sudah pasti itu di bawah APBN-P 2013," ujar Plt Kepala Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Bambang Brojonegoro di kantornya, Jumat (6/9/2013), seperti dinukil dari inilah.com.

Bambang menyatakan, imbas perekonomian global mengakibatkan perusahaan ekspor mengalami penurunan omzet dan berpengaruh terhadap pajak. Perusahaan penyumbang pajak terbesar pada perusahaan yang berorientasi ekspor. "Karena pajak terbesar itu datang dari pajak badan. Pajak badan terbesar itu datangnya dari perusahaan yang fokus pada ekspor bahan mentah sudah itu aja. Bahan mentahnya turun, harga turun ya pasti perusahaan keuntungannya menurun. Jadi itu penyebabnya ya," tutur Bambang.

Realisasi penerimaan negara pada semester I 2013 telah mencapai Rp623,2 triliun atau 41,5 persen dari target dalam APBN-Perubahan sebesar Rp1.502 triliun. Atas realisasi ini, Kementerian Keuangan pesimis target pajak APBN-P tercapai.  Bay


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.