Rabu, 04 September 2013 - 19:26:52 WIB
Tahun Depan, Pemerintah Naikkan Tarif ListrikKategori: Ekbis - Dibaca: 765 kali


Baca Juga:Putin Peringatkan Negara-negara BaratWakapolri: Polri Butuh Orang Bermoral BaikAhok Ancam Ambilalih THR LokasariMendagri Minta Polri Periksa Nazaruddin

JAKARTA-Tahun depan, pemerintah berencana kembali menaikkan Tarif Tenaga Listrik (TTL) setelah sebelumnya usaha penaikan telah dilakukan di tahun ini.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik mengatakan penaikan TTL akan dilakukan khusus pada golongan tertentu dengan menyasar pada penggunaan daya yang besar.

"Penaikan TTL di tahun depan bisa terjadi, tapi khusus golongan tertentu saja seperti hotel, mal, lembaga pemerintahan, dan kalangan menengah ke atas," tutur Wacik di Gedung DPR, Rabu (4/9/2013), seperti diwartawakan inilah.com.

Contohnya saja, pada golongan rumah tangga besar R3 dengan daya 6.600 volt ampere (VA) ke atas, golongan pelanggan bisnis menengah B-2 daya 600 VA-200 kilo volt ampere (KvA), dan golongan kantor pemerintah sedang atau P-1 dengandaya 6.600 VA-200 Kva.

Wacik menjelaskan, dengan konsep seperti ini maka pembayaran listrik disesuaikan dengan harga keekonomian. "Meski demikian, rencana ini perlu didiskusikan kembali mengingat aski penaikan 15% juga telah dilakukan di 2013," jelasnya. Bar


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.