Rabu, 28 Agustus 2013 - 18:10:34 WIB
Mentan Ajak Investor Tanamkan Modal di Sektor PertanianKategori: Ekbis - Dibaca: 749 kali


Baca Juga:Komisi X DPR Adukan BPK ke Pimpinan DPR1.459 Pamong Praja Dilantik Presiden SBYAVB Isyaratkan Bale Bakal Hengkang Khloe Kardashian Pergoki Suami Selingkuh

JAKARTA-Menteri Pertanian Suswono mengajak investor untuk menanamkan modalnya pada sektor pertanian di Indonesia.

Menurut Suswono, lahan pangan yang bisa dijadikan garapan investasi di Indonesia terbentang luas. Lahan yang luas terutama di luas pulau Jawa. Ajakan Suswono disampaikan dalam acara “Forum Gelar Potensi dan Mempersentasikan potensi serta peluang Investor Sektor Pertanian dari Hulu Hingga Hillir Kepada Calon Investor “.

"Sebetulnya di provinsi - provinsi di Indonesia potensial untuk investasi, khususnya di sektor pertanian. Karena hampir merata mereka punya potensi yang sangat menjanjikan. Inilah yang harus ditangkap oleh investor, khususnya dalam komoditas pangan," ujar Suswono, Rabu (28/8/2013), seperti dilansir dari inilah.com.

Pada kesempatan itu, Suswono mengajak duta besar negara yang hadir pada acara tersebut untuk dapat menginformasikan kepada pelaku usaha di negara asal. "Kita mengundang perwakilan seluruh kedutaan besar untuk menginformasikan ke pelaku usahanya di negaranya masing - masing," jelas Suswono.

Agar investor sukses ditarik ke Indonesia untuk berinvestasi pada sektor pertanian, Suswono akan membenahi infrastruktur. Tentunya pembenahan infrastruktur bersinergi dengan kementerian terkait. Pasalnya Kementerian Pertanian fokus pada produksi.

Sementara itu, dana infrastruktur sudah dialokasikan Ke Kementerian Pekerjaan Umum, tinggal implementasi. "Hal penting adalah penyediaan air,kita akan konsentrasi di penyediaan infrastruktur dasar, anggarannya akan diarahkan kesana. Diharapkan dengan itu investor juga sudah mulai bisa running," tutur Suswono.

Oleh karena itu sokongan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), lanjut Suswono dapat membantu menyerap investasi pertanian di luar Jawa."Kita harapkan investasi akan tumbuh di luar Jawa khususnya. Alhamdulillah di Kalimantan mulai banyak yang tertarik," sambungnya. Din


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.