Kamis, 22 Agustus 2013 - 17:38:24 WIB
Surya Paloh Doakan Endriartono Menangi Konvensi PDKategori: Polhukam - Dibaca: 13599 kali


Baca Juga:Kemenpora Gelar Lomba Fotografi Gambar Raga 2013Siap Jadi Bintang Tamu GleeAmanda Tidak Menentang Film PornoTidak Cetak Gol di Debut, Neymar Tidak Risau

JAKARTA-Dengan tenang dan lantang Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan, pihaknya mendoakan mantan Ketua Dewan Pertimbangan partainya, Endriartono Sutarto menjadi pemenang konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat.

"Mudah-mudahan harapan Pak Endriartono Sutarto menjadi Capres bisa terwujud," kata Paloh, di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (21/8/2013), seperti dilansir dari inilah.com.

Paloh memberikan doanya, namun mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Endriartono Sutarto itu ‘dipecat’ sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem pada hari yang sama. Ia dicopot karena mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

Doa dan pemecatan itulah pasemon politik atau sindiran halus ala Jawa yang disampaikan dari kubu Nasdem, meski tidak enak dan tidak indah. Malah Rachmawati Soekarnoputri, anggota Dewan Pertimbangan Partai Nasdem, menyatakan pemberhentian Endriartono itu, sangat penting untuk menegaskan keseriusan partai dan konstituennya.

Alasannya, sebagai partai politik baru, dibutuhkan konsentrasi dan perhatian penuh dari setiap elemen partai untuk menyongsong pemilu 2014. Bila pimpinan Dewan Pertimbangan Nasdem memutuskan memilih langkah di luar partai, tentu saja bisa berpengaruh pada pergerakan partai selanjutnya. Artinya, Endriartono sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Nasdem.

Endriartono yang bertekad menjadi orang nomor satu di negeri ini, terlempar sudah dari Nasionalis Demokrat. Pragmatisme politik menuntutnya mengambil sikap mengikuti konvensi Demokrat.

Dalam hal ini, pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens menilai, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melakukan langkah tepat untuk memberhentikan Endriartono Sutarto. Keputusan itu paling tidak, menunjukkan partai besutan taipan media Surya Paloh itu, konsisten sebagai partai ideologis, bukan sekadar partai pencari kekuasaan. Bay


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.