Rabu, 14 Agustus 2013 - 18:47:28 WIB
Mentan Sayangkan Bulog Gagal Jual Daging SapiKategori: Ekbis - Dibaca: 523 kali


Baca Juga:Polri Siapkan 400 Ribu Loket Pengaduan MasyarakatJerok: Pemecatan Kepala SKK Migas SementaraKelakuan Aneh Wanita Korea, Hobi BerbikiniKPK Tetapkan Kepala SKK Migas Sebagai Tersangka

JAKARTA-Menteri Pertanian, Suswono menyebutkan penjualan daging sapi impor oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) tidak tepat.

Alasannya, menurut Suswono, Bulog salah melangkah ketika melakukan penjualan. Padahal penjualan melalui perantara memiliki banyak risiko. "Harusnya Bulog langsung menjual ke konsumen bukan ke pedagang," ujar Suswono di Jakarta, Rabu (14/8/2013), seperti dikutip dari inilah.com.

Bulog mendapat penugasan menstabilkan harga daging sapi. Untuk itu Bulog mengimpor daging sapi sebanyak 3.000 ton. Namun Bulog sampai saat ini baru mampu mengimpor 900 ton.

Oleh karena itu, Suswono meminta kepada Bulog menjual yang terlanjur ke pedagang agar menjual murah. Kalau harga dari Bulog mahal, wajar pedagang Pasar Senen menolak. "Kita sayangkan itu terjadi," tuturnya.

Sebelum lebaran, daging impor Badan Urusan Logistik (Bulog) yang dikirim ke beberapa pasar tidak serta-merta diterima oleh penjual daging sapi. Pedagang daging sapi Pasar Senen salah satu yang menolak kedatangan daging sapi pesanan Bulog.

Alasan pedagang menolak daging Bulog karena berbentuk daging beku. Daging beku dapat mencair sehingga bobot daging menyusut. "Kami tidak menerima daging Bulog, kalau operasi pasar silahkan. Daging Bulog kualitasnya kalah dengan daging sapi lokal, karena daging Bulog banyak lemaknya," ujar salah satu pedagang Aan Setiawan kepada INILAH.COM di Pasar Senen. Bar


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.