Rabu, 13 Maret 2013 - 21:30:24 WIB
EFI Gelar Kualifikasi Pertama SEA Games 2013Kategori: Olahraga - Dibaca: 581 kali


Baca Juga:Tommy dan Lindaweni TersingkirTontonwi/Natsir Melangkah ke SemifinalMeriam Belina Rambah Dunia PolitikCarlos: Cepat atau Lambat Neymar Pasti ke Barca

BANDUNG-Equestrian Federation of Indonesia (EFI) gelar kualifiasi pertama SEA Games 2013  di Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud), TNI-AD, Parompong, Lembang, Bandung, Jawa Barat, 9-12 Maret 2013.

Dalam kualifikasi tersebut yang diikuti 20 klub, 150 atlet dan 141 kuda ini pertandingan dibagi tiga disiplin yakni lompat rintangan (show jumping), tunggang serasi (dressage) dan ketahanan berkuda (endurance) baik individu maupun beregu. Sedangkan klub-klub yang hadir itu, berasal dari Madura, Surabaya, Bandung dan sisanya se-Jabodetabek.

Penjelasan tersebut disampaikan Manajer Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2013, Prasetiono Sumiskum. Menurutnya, kualifikasi SEA Games cabang  ketangkasan berkuda  tersebut masih akan berlangsung sebanyak tujuh hingga delapan tahap.

“Dengan demikian kami akan memperoleh kualitas atlet yang nantinya layak diturunkan dalam SEA Games Myanmar 2013.  Kalau hanya satu kali kualifikasi, kami khawatir terdapat atlet yang belum mampu mengeluarkan kemampuannya secara menyeluruh. Sehingga, kemampuan mereka tidak muncul dan luput dari pemantau pihak Equestrian Federation of Indonesia (EFI),” ujar Prasetyono yang juga menjabat Ketua Bidang Trilomba EFI tersebut.

Menurutnya, kualifikasi berikutnya akan dibarengi penyelenggaraan JPEC Show dan APM Classic pada bulan April, FEI World Jumping Challenge pada Juni, Cinta Indonesia Open, Agustus, Menpora Cup kemudian diikuti FEI World Dressage Challenge, dan terakhir sebelum menuju SEA Games Myanmar 2013 ada event  Gading Open pada November 2013.

“Untuk disiplin dressege dan show jumping akan digelar secara bergantian antara di JPEC Sentul, Bogor dan APM Boarding School di Tiga Raksa, Tanggerang. Sedangkan endurance, hanya memungkinkan digelar di Prompong,” ungkapnya. Gan

 

 

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.