Kamis, 07 Maret 2013 - 22:05:43 WIB
Ketua Umum KOI Terima Pengurus EFIKategori: Olahraga - Dibaca: 485 kali


Baca Juga:Punya Tanggungan Lima RUU, Ganjar Ambil CutiTernyata, Bali Salah Pulau Teromantis di DuniaPresiden Venezuela Hugo Chavez Tutup UsiaRonaldo: Kita Harus Keputusan Wasit

JAKARTA-Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Rita Subowo dan Sekjen KOI Timbul Thomas Lubis menerima Ketua Umum Equestrian Federation Indonesia (EFI) Irvan Gading yang didampingi dua pengurus EFI yakni Ketua Bidang Trilomba EFI, Prasetyono Sumiskum dan Ricardo di Kantor KOI, Kamis (7/3/2013).

Pada pertemuan tersebut EFI menjelaskan kesiapan mereka menggelar tes event SEA Games di Myanmar dan kualifikasi tahap pertama yang diselenggarakan di Parompong, Lembang, Bandung, Jawa Barat, 9-12 Maret.

Selain itu, Irvan Gading dan Prasetyono menjelaskan kepada Rita Subowo dan Timbul Lubis, bahwa Federasi Equestrian Internasionl (FEI) hanya menyakui EFI sebagai organisasi equestrian yang sah atau legal di Indonesia. Di luar itu, tidak sah, kata Prasetyono. Tak hanya itu,  Manajer Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) Equestrian proyeksi SEA Games 2013 tersebut menambahkan bahwa Eqina keberadaannya tidak diakui FEI.

“Kita jelaskan kepada Bu Rita dan Pak Timbul, bahwa FEI hanya mengakui EFI sebagai anggota. Jadi jika, ada anggota EFI yang mengikuti event di luar EFI,  maka si atlet, kuda, dan official akan dihukum atau dibench oleh FEI selama enam bulan tidak bisa mengikuti kegiatan lomba ketangkasan. Lalu, Bu Rita dan Pak Timbul mengatakan kalau begitu mereka yang mengikuti event beberapa waktu lalu yang digelar di luar kalender EFI bisa kena hukuman. Iya itu pasti sesuai aturan FEI,” jelas Prasetyono.

Tapi, meski EFI adalah organisasi yang diakui dan menjadi anggota FEI, Rita dan Timbul berharap mereka  mau menerima atlet di luar EFI. “Pada prinsipnya  buat EFI tidak ada masalah, yang penting mereka mengikuti aturan main EFI. Kita tidak pernah menghalang-halang atlet yang ingin bergabung dengan EFI,”  papar Prasetyono. Gan


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.