Jumat, 26 Februari 2021 - 10:53:50 WIB
Kapolri Instruksikan Perketat Pemberian Senpi Anggota PolriKategori: Ibu Kota - Dibaca: 39 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sejumlah instruksi ke jajarannya sebagai bentuk sikap tegas agar kasus sebagaimana yang terjadi di Cengkareng , Jakarta Barat tak lagi terulang. Salah satunya memperketat pemberian senjata api.

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan instruksi dari Kapolri itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasis (STR) bernomor ST/396/II/HUK.7.1./2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri pertanggal Kamis (25/2/201) ini. 

"Iya betul, sebagai langkah antisipasi peristiwa serupa tak terjadi lagi, sekaligus untuk menjaga soliditas dengan TNI yang selama ini berjalan baik," ujarnya pada wartawan, Kamis (25/2/2021), seperti dilansir dari  Sindonews.com.

Dalam telegram itu, ada sejumlah poin yang disampaikan oleh Kapolri pada jajarannya. Di antaranya, Kapolri menginstruksikan pada semua jajaran kepolisian di Indonesia untuk tetap menjaga soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri yang selama ini sudah terbangun. 

Selain itu, Kapolri juga meminta untuk memperketat proses pinjam pakai senjata api dinas yang diperuntukkan bagi anggota Polri. Adapun anggota itu haruslah yang memenuhi syarat, tidak bermasalah, dan terus diperkuat pengawasan dan pengendalian dalam penggunaannya. Sin

 

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.