Senin, 08 Februari 2021 - 08:34:11 WIB
Pasukan Rusia Cari Jasad 2 Tentara Israel di SuriahKategori: Internasional - Dibaca: 56 kali


Baca Juga:

DAMASKUS-Pasukan Rusia melakukan pencarian sisa-sisa jasad dua tentara Israel di pemakaman dekat kamp Yarmouk untuk pengungsi Palestina di Suriah. Dua tentara Zionis itu hilang 39 tahun lalu selama Perang Lebanon pertama.

The Times of Israel, yang mengutip laporan media Suriah, Minggu (7/2/2021), menyebut kedua tentara Israel itu adalah Tzvi Feldman dan Yehuda Katzwent. Mereka hilang selama pertempuran Sultan Yacoub pada tahun 1982, bersama dengan Zachary Baumel, yang jasadnya ditemukan dan dikembalikan ke Israel pada tahun 2019.

Pada 2019, Tel Aviv menerima sisa-sisa jasad Baumel, yang tewas dalam pertempuran yang sama dengan tentara Suriah di dekat desa Sultan Yacoub di Lembah Bekaa di Lebanon dekat perbatasan Suriah.

Menurut surat kabar Israel, area pemakaman itu ditetapkan sebagai zona militer tertutup saat pasukan Rusia melakukan operasi pencarian. Ditambahkan bahwa pencarian akan mencakup pengujian DNA.  Belum ada komentar resmi Israel atau upaya pasukan Rusia tersebut.

Menurut laporan media Israel, sebanyak 21 tentara Israel tewas dan lebih dari 30 lainnya terluka dalam Perang Lebanon pertama.

Meskipun secara umum diyakini bahwa Feldman dan Katzwent tewas dalam pertempuran itu, ada juga spekulasi dan laporan bahwa mereka ditangkap oleh tentara Suriah dan dipindahkan ke Damaskus. Sin

 

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.